Awas. .Manfaatkan FB dan Skype, Pria Ini Mengaku Sebagai Justin Bieber dan Mengincar Fans Untuk Ditiduri!

0
753
justin bieber
Copyright©Playbuzz

Awas. .Manfaatkan FB dan Skype, Pria Ini Mengaku Sebagai Justin Bieber dan Mengincar Fans Untuk Ditiduri!

Indowarta.com – Diketahui seorang pria menyamar sebagai pelantun lagu Baby yaitu Justin Bieber telah dibekuk oleh pihak kepolisian karena dirinya telah melakukan kejahatan seksual kepada anak-anak yang ia lakukan sebanyak lebih dari 900 kali. Pria tersebut melakukan aksinya dengan memanfaatkan media sosial seperti FB dan juga Skype.

Menurut keterangan dari sebuah media di Australia, seperti dilansir dari sebuah laman berita pada Kamis (9/3), pria yang berusia 42 tahun tersebut diketahui bekerja sebagai dosen hukum di salah satu universitas Queensland.

Polisi pun juga menambahkan bahwa dia menjaring para fans Justin Bieber melalui FB lalu kemudian meminta untuk  dikirimi gambar yang menampakkan diantara para fans tersebut tengah bugil, fans dari Justin yang menjadi korbannya pun rata – rata masih berada di bawah umur.

Untuk diketahui, sebelumnya pria yang menyamar sebagai penyanyi Kanada Justin Bieber tersebut ternyata juga pernah didakwa dengan beberapa kasus yang hampir sama yaitu kejahatan seks serta eksploitasi terhadap anak – anak.

ilustrasi
Copyright©ilustrasi

“Polisi telah menginvestigasi pria yang menyamar sebagai Justin Bieber untuk mendapatkan gambar tak senonoh dari remaja dan anak-anak. Pria itu juga sebelumnya didakwa atas sejumlah kejahatan seks kepada anak-anak termasuk di antaranya eksploitasi anak,” ucap perwakilan pihak kepolisian dalam sebuah pernyataan terkait kasus tersebut.

Setelah diselidiki lebih lanjut melalui computer pribadinya yang juga menjadi media untuk melakukan kejahatan melalui FB tersebut, ia kemudian dikenakan dakwaan kejahatan seksual kepada anak – anak.

“Setelah ditelusuri lebih lanjut lewat komputer pribadinya, dia kemudian dikenakan dakwaan atas kejahatan seksual kepada anak sebanyak 931 kali,” lanjutnya.

Detektif Inspektur, Jon Rouse, mengedarkan berita ini guna peringatan kepada para fans Bieber, agar tetap waspada dan berhati-hati ketika menggunakan internet dan media sosial.

“Investigasi ini menunjukkan betapa rentannya anak-anak untuk dimanfaatkan dan dirayu lewat media sosial dan aplikasi obrolan sehingga akhirnya menjadi korban kejahatan seks,” katanya.

Ia pun juga menghimbau kepada para orang tua untuk lebih menanggapi dengan serius dalam mendidik anak yang menggunakan media sosial FB, Instagram dan lain sebagainya. Karena memang faktanya banyak sekali anak yang dengan mudah percaya mereka dapat berkomunikasi dengan para idolanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY