Berita Terkini: Namanya Dicatut dalam Kasus Korupsi E KTP, Begini Klarifikasi Ganjar Pranowo!

0
667
ganjar
Copyright©Tribunnews.com

Berita Terkini: Namanya Dicatut dalam Kasus Korupsi E KTP, Begini Klarifikasi Ganjar Pranowo!

Indowarta.com – Ganjar Pranowo yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI yang kini menjadi Gubernur Jawa Tengah mengungkapkan jika dirinya siap kapan saja jika dirinya dipanggil dalam sidang kasus dugaan korupsi pengadaan e –KTP. Kesiapan tersebut khusunya dibutuhkan ketika dirinya nanti dipanggil sebagai saksi yang menyeret beberapa nama tersebut.

“Aku sudah dipanggil sebagai saksi, ya tergantung mereka (jaksa KPK), kalau memang saya harus menjelaskan kita jelaskan,” kata Ganjar ketika melakukan kunjungan ke Kabupaten Grobogan pada Kamis (9/3).

Kasus dugaan e – KTP tersebut menyeret sederet nama tak terkecuali Ganjar Pranowo. Dalam dakwaan, Ganjar Pranowo disebutkan telah menerima dana 520.000 dollar ketika dirinya masih menempati kedudukan di Komisi II DPR RI.

Ganjar pun mengungkapkan jika dia siap untuk terbuka mengenai kasus korupsi tersebut. Juga termasuk menjelaskan namanya yang tercantum dalam surat dakwaan yang dibacakan di sidang perdana kemarin. Ia mengatakan tidak akan ada yang ditutup – tutupi ketika nanti dirinya menjadi saksi.

ganjar p
Copyright©Tribunnews.com

Ganjar Prawono sebelumnya membantah jika dirinya telah menerima dana dalam kasus dugaan korupsi pengadaan e – KTP tersebut. Ia pun tidak terkejut jika namanya disebut dalam surat dakwaan telah menerima uang suap tersebut, karena sebelum sidang tentang bocornya isi surat dakwaan.

Ia juga mengungkapkan tiga spekulasi tentang kasus e – ktp tersebut. Spekulasi pertama, Ganjar yang menerima dana tersebut, yang kedua Ganjar mendapatkan jatah tapi ia tidak mau menerimanya. Dan yang ketiga Ganjar mungkin telah dijatah, namun dana tersebut dipegang oleh orang lain, sehingga uang jatah tersebut tidak sampai ke tangan Ganjar.

“Saya tidak merasa menerima. Ceritaku sama dengan yang kemarin, belum berubah,” ucap Ganjar.

Nama Ganjar Prawono terungkap di  dalam surat dakwaan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada dua terdakwa mantan pejabat yaitu Irman dan Sugiharto.

Dalam surat dakwaan yang dibacakan dalam sidang perdana yang dilaksanakan pada Kamis (9/3) tersebut dijelaskan jika ada pemberian uang 500.000 dollar AS kepada Ganjar Pranowo dan dilakukan di ruang kerja Mustoko Weni di Gedung DPR pada Oktober 2010 yang lalu.

BACA JUGA Berita Terkini: Inilah Daftar Nama Besar yang Ikut Terseret dalam Kasus E KTP!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY