Berita Terkini: Polisi Tunda Pemeriksaan Sandiaga Uno Hari Ini, Soal?

0
708
Sandiaga Uno
Copyrigth©pembawaberita

Berita Terkini: Polisi Tunda Pemeriksaan Sandiaga Uno Hari Ini, Soal?

Indowarta.com – Pihak Polsek Tanah Abang menunda proses pemeriksaan terhadap Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno yang rencana dilakukan hari ini. Penundaan pemeriksaan tersebut beralasan ada permintaan penundaan dari pihak pengacara Sandiaga.

Menurut agenda yang diterima oleh sejumlah media, Sandiaga Uno rencananya akan dipanggil oleh pihak Polsek Tanah Abang pada Jumat (10/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Hal ini berdasarkan dengan surat panggilan dengan nomor Spgl/S-14/III/2017/Sektro TA.

Penundaan pemeriksaan sendiri di benarkan oleh AKBP Suwarno yang menjabat sebagai Kapolsek Tanah Abang di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (10/3) hari ini.

Sandiaga Uno sendiri dipanggil atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Belum diketahui pasti kasus yang menyeret nama calon wakil gubernur tersebut mengenai hal apa. Namun, jika berdasarkan surat pemanggilan. Kasus ini berkaitan dengan peristiwa yang terjadi pada tahun 2013 silam di Gelora Bung Karno (GBK).

Suwarno mengatakan tidak mengetahui apa alasan penundaan proses pemeriksaan tersebut. Menurutnya alasan tersebut yang mengetahui tentu pengacara dari pihak Sandiaga Uno.

“Kami belum tahu, penundaan kenapa. Alasannya pasti ada dari pengacara,”  ujar Suwarno.

sandiaga-uno
Copyright ©okezone

Di konfirmasi mengenai apa alasan dibukanya kembali kasus yang telah terjadi selama bertahun – tahun, Suwarno hanya meminta untuk menayakan dan mengkonfirmasi hal tersebut ke pihak Polres Jakarta Pisat.

“Terkait kasus silahkan hubungi humas Polres Jakarta Pusat,” tutup Suwarno.

Sandiaga Uno rencananya akan diperiksa oleh pihak kepolisian dengan status sebagai seorang saksi dalam kasus pencemaran nama baik atau fitnah sebagaimana dimaksudkan dalam Pasal 310 KUHP yang terjadi sekitar pertengan tahun 2013 lalu.

Dijelaskan oleh sumber, kejadian tersebut terjadi di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan. Dalam surat panggilan yang ditujukan untuk Sandiaga Uno diketahui pihak yang melaporkan kasus pencemaran nama baik dan juga fitnah itu adalah wanita bernama Dini Indrawati Septiani.

Namun untuk  terkait mengenai hal apa kasus ini masih belum diketahui, pihak kepolisian pun masih bungkam terkait hal yang berkaitan dengan kasus ini.

BACA JUGA Berita Terkini: Saat Sandiaga Uno Sebut Ahok Berpihak di Kalangan Atas . .

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY