Berita Terkini: Ganjar Pranowo Tetap Bersikukuh Menolak Tudingan Terima Aliran Dana Korupsi E KTP!

0
634
ganjar
Copyright©liputan6

Berita Terkini: Ganjar Pranowo Tetap Bersikukuh Menolak Tudingan Terima Aliran Dana Korupsi E KTP!

Indowarta.com – Dalam dakwaan yang dibacakan pada sidang perdana kasus e – KTP yang di gelar kemarin pada Kamis (9/3) nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turut disebutkan. Dikatakan jika Ganjar telah menerima dana sejumlah US$ 520 ribu, ia pun mempertanyakan siapa yang telah mengantarkan uang tersebut hingga sampai kepadanya.

Ganjar pun dengan tegas mengatakan jika dirinya tidak pernah sepeser pun menerima uang terkait dengan pengadaan proyek e – KTP yang memiliki skema kontrak tahun atau multiyears.

“Ada pernyataan seperti ini, ‘Karena Ganjar pimpinan Komisi, maka dia dapat jatah’. Pertanyaan saya, sampai ke saya enggak uangnya? Siapa yang antar?” ucap Ganjar disebuah wawancara pada Kamis (9/3).

ganjar p
Copyright©Tribunnews.com

Menurut Ganjar siapa yang pihak yang telah mengantar uang diduga suap penting untuk dijawab guna memastikan tuduhan yang ditujukan kepada dirinya.

Pernyataan mengenai seluruh pimpinan dan anggota Komisi II periode 2009 – 2014 mendapatkan jatah uang korupsi e – KTP menurut Ganjar Prawono perlu untuk dikritisi. Karena, pembahasan dari proyek e – KTP ketika itu berlangsung layaknya pengadaan lain tanpa adanya sangkut paut uang.

“Karena kalau dibilang seluruh Komisi II dapat, belum tentu. Ada yang mungkin enggak dapat. Tapi ada tidak yang berpikir seperti itu sekarang? Karena framing media sekarang maunya saya menjawab bahwa saya terima. Padahal tidak,” tambah Ganjar Prawono.

Ganjar pun mengaku kaget ketika jaksa penuntut umum KPK menyebutkannya dalam dakwaan. Apalagi ketika dilakukan proses pemeriksaan sebagai seorang saksi di KPK dia menyatakan jika ada dua orang penyidik yang sempat mengonfrontasi dirinya dengan pihak lain.

Ganjar Prawono diperiksa yang kapasitasnya sebagai saksi kasus korupsi e – KTP pada 7 Desember 2016. Ketika itu ia menjadi untuk salah satu terdakwa yaitu Sugiharto. Tanpa mau menyebut siapa identitas orang tersebut, Ganjar pun mengatakan jika orang itu memastikan dirinya tida pernah memberikan uang kepada Gubernur Jawa Tengah itu.

“Seseorang itu berkali-kali ditanya, kasih uang enggak ke Pak Ganjar? Dia jawab enggak. Saya lega,” ucap Ganjar.

BACA JUGA Berita Terkini: Namanya Dicatut dalam Kasus Korupsi E KTP, Begini Klarifikasi Ganjar Pranowo!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY