Berita Terkini : Cegah Virus Zika, Menkes Inggris Semprotkan Insektisida Lewat Pesawat !!!

0
857
Virus Zika
[email protected]

Berita Terkini : Cegah Virus Zika, Menkes Inggris Semprotkan Insektisida Lewat Pesawat !!!

Indowarta.comVirus Zika yang sedang merambah Amerika Latin memang sangat menghawatirkan Dunia, Beberapa Waktu yang lalu, Virus Zika membuat WHO sebagai Badan Kesehatan, Mengeluarkan pengumuman tentang Darurat Kesehatan.

Hal ini juga tidak terlepas di Inggris. Pemerintah Inggris mengeluarkan kebijakan baru demi merambahnya Virus Zika di Negara Inggris. Seluruh Pesawat yang terbang dari Negara tersebut akan disemprot dengan Insektisida.

Belum ada Laporan tentang Warga Inggris terkait Virus Tersebut, Namun setidaknya ada dua Orang yaitu seorang Pria dan Wanita di Irlandia yang terjangkit Virus Zika. Namun dikabarkan semua sudah kembali seperti semula.

Kebijakan serupa juga dilakukan guna mencegah penyebaran penyakit Malaria. Seluruh pesawat yang tiba di bandara dan dari Wilayah dengan Endemik Malaria Tinggi Wajib disemprot Insektisida.

Virus Zika

Jane Ellison selaku Menteri Kesehatan Inggris mengatakan bahwa Warganya yang pergi ke Negara dengan Endemik Virus Zika untuk memakai baju berlengan panjang dan celana tertutup demi menghindari Gigitan dari Nyamuk pembawa Virus Zika.

Nyamuk dengan ciri khas belang hitam putih itu sendiri diyakini tidak akan bisa bertahan hidup dan berkembang di Inggris karena cuaca yang lembab. Sementara Nyamuk Aedes Aegypti sendiri hanya bisa hidup di Wilayah yang bersuhu Tropis.

Sementara Itu di kawasan Eropa, Kasus ini juga Terjadi pada Ibu hamil di spanyol, hal ini juga disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Spanyol. Perempuan hamil tersebut mengaku juga telah pulang dari Kolombia setelah ia di Vonis Dokter Virus Zika.

Virus Zika disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti, yang banyak terdapat di Amerika Tengah dan Selatan. Terutama di Brasil yang tercatat sudah mencapai 4.000 kasus. Selain Brazil, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit yang berbasis di Georgia Amerika Serikat ini telah mengeluarkan peta penyebaran Virus Zika itu lebih dari 28 Negara.

Sementara di Indonesia sendiri positif penyebarannya menyebar di Jambi. Sepasang Warga Sydney juga dilaporkan Terdampak Virus Zika. Demikian juga yang menerpa Negara Bagian New South Wales yang baru berlibur dari kepulauan solomon pada Akhir 2015 lalu.

baca juga : Berita Hari Ini : WHO Mulai Deklarasikan Status Darurat Untuk Virus Zika, Indonesia ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here