Dilema Pilih Blackberry Aurora atau Tunggu Kemunculan Nokia 6?

    0
    969
    BlackBerry Aurora
    Copyright©ArenaLTE

    Dilema Pilih Blackberry Aurora atau Tunggu Kemunculan Nokia 6?

    Indowarta.com – Pada Kamis (9/3) kemarin, pihak PT BB Merah Putih selaku perusahaan yang memegang lisensi Blackberry di Indonesia telah meluncurkan produk baru smartphone perdana yang bernama Aurora.

    Blackberry Aurora adalah perangkat papan tengah yang memiliki tenaga dari prosesor Snapdragon 425 1,4 GHz keluaran Qualcomm, memiliki RAM 4 GB, dengan media internal sebesar 32 GB, dan juga baterai 3.000 mAh, serta kamera dengan resolusi 13 megapiksel dan 8 megapiksel.

    Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat tersebut di bandrol dengan harga yang masih tinggi yaitu 3,5 juta lewat pemesanan di sejumlah toko online di Indonesia.

    Blackberry Aurora sekaligus menandai kiprah baru produk Blackberry setelah memilih PT BB Merah Putih yaitu perusahaan joint venture antara pihak Blackberry dengan PT Tiphone Mobile Indonesia sebagai yang memegang lisensi perangkat di Indonesia.

    Dari segi bentuk fisiknya sendiri, Blackberry Aurora yang di buat oleh Indonesia tersebut memiliki tampilan yang mirip dengan smartphone modern dibandingkan dengan tampilan dasar Blackberry. Tampilan depan didominasi dengan layar touchscreen 5,5 inci tanpa adanya tambahan untuk keyboard fisik.

    Dari segi keamanan Blackberry Aurora dibekali dengan fitur security DTEK yang dapat memonitor aplikasi – aplikasi dan juga dapat mengingatkan pengguna jika ditemukan telah melanggar privasi. Sistem ini pun terbilang unik dan juga menjadi ajang keaman tinggi kelas menengah.

    Namun ternyata tidak hanya dari produk Blackberry yang mengeluarkan produk baru.  Nokia pun diperkirakan juga akan kembali ke Indonesia melalu HMD Global. Diketahui HMD Global sendiri memiliki tiga smartphone yaitu Nokia 3, 5, dan 6. Nokia 6 yang berada di segmen tengah bisa jadi akan menjadi andalan di Indonesia.

    BlackBerry-Aurora-1
    Copyright©Daboribo

    Apabila benar Nokia 6 akan hadir di Tanah Air maka akan menjadi saingan kuat dari Blackberry Aurora. Apalagi Nokia 6 mengedepankan beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh Aurora. Seperti pemindai sidik jari. Nokia 6 juga memiliki resolusi lebih tinggi full HD 1.920 x 1.080 dengan lebar yang sama.

    Namun walau sudah memastikan akan hadir kembali di Indonesia namun jadwal dari hadirnya Nokia 6 belum pasti.

    BACA JUGA CLBK, ,Blackberry Aurora Resmi Dirilis Oleh Menkominfo ‘Made In Indonesia’!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here