Berita Terkini: Dilaporkan ke KPK, Anies Baswedan ‘Harap Sabar Ini Ujian’

0
1810
Anies Baswedan
Copyright©Viva

Dilaporkan ke KPK, Anies Baswedan ‘Harap Sabar Ini Ujian’

Indowarta.com – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan enggan untuk berkomentar mengenai pelaporan terhadap dirinya ke KPK. Menurutnya laporan tersebut lebih baik dijelaskan oleh pihak pelapor. Karena menurut Anies, ia tidak tahu apa yang dilaporkan terhadap dirinya.

“Sebenarnya lebih baik yang jelasin yang lapor ya. Saya juga nggak tahu apa yang dilaporin apa, dan hari gini sudah mau Pilkada ada muncul laporan-laporan yang macam-macam. Ya saya ya Sandi, lucu-lucu saja itu. Biar lah yang melapor yang menjelaskan,” tutur Anies usai melaksanakan shalat Jumat.

Anies Baswedan juga membebaskan kepada masyarakat untuk melihat laporan keuangan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terhadap Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) yang kala itu dipimpinnya.

WAJIB BACA :  Fahri Ingin Undang Megawati dan Yusril demi Ungkap Borok KPK?
Anies Baswedan
Copyrigth©Tribunnews

Menurut cagub yang berpasangan dengan Sandiaga Uno tersebut, jika ada penyimpangan pasti telah diproses sejak hal itu terjadi. Untuk laporan anggaran ia mempersilahkan untuk melihat di laporan BPK. Namun kadang-kadang yang dilihat hanya ukurannya saja dan tidak melihat kegiatannya.

Ia pun kemudian meminta kepada para pendukungnya untuk lebih bersabar menghadapi segala tudingan yang dilayangkan kepadanya dan Sandiaga Uno. Ia menjelaskan akan tetap fokus pada program untuk memajukan Jakarta.

“Jadi harap sabar ini ujian. Jadi banyak sekali ini bermunculan, saya berharap ke kita semua untuk bersabar. Jangan kaget, akan selalu bermunculan yang lucu-lucu seperti ini. Biarlah mereka yang menuduh yang berikan bukti-buktinya,” terang Anies.

WAJIB BACA :  Fahri Ingin Undang Megawati dan Yusril demi Ungkap Borok KPK?

Sebagai informasi, Anies Baswedan dilaporkan ke KPK atas dugaan penyimpangan penggunaan dana di pameran Frankfrut Book Fair tahun 2015 silam. Ia juga dituding telah menyalahgunakan kewenangan saat menjabat sebagai Mendikbud.

Laporan tersebut dibuat oleh Andar Mangatas Situmorang pada Kamis, 9 Maret 2017 kemarin. Anies dituding dengan sengaja telah menyalahgunakan kewenangan jabatannya sebagai Mendikbud dalam pameran tersebut yang berlangsung di Jerman selama 3 hari yang menelan biaya sebesar Rp 146 miliar.

Tak hanya korupsi, dalam laporan ke KPK Andar juga menuding Anies dengan sengaja menyusupkan pameran buku soal pemberantasan PKI. Hal itu dlakukan saat Kemendikbud tengah mempromosikan buku ‘Laskar Pelangi’. Penyusupan buku tentang PKI tersebut dianggap sebagai bentuk manipulasi.

Baca Juga Berita Terkini: Anies Baswedan dilaporkan ke KPK Soal Penyimpangan Pemeran Buku Frankfurt!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY