Berita Terkini: Bukan Sabotase, Temuan Kulit Kabel di Saluran Air Merupakan . .

0
762
kulit kabel
Copyright©Twitter

Berita Terkini: Bukan Sabotase, Temuan Kulit Kabel di Saluran Air Merupakan . .

Indowarta.com – Sumarsono selaku Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta menggantikan tugas Basuki Tjahaja Purnama yang tengah menjalani masa kampanye untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 beberapa waktu lalu turun ke lapangan untuk melihat proses pembersihan material – material yang menyumbat gorong – gorong.

Telah diberitakan juga, kembali ditemukan sejumlah kulit kabel bersama material lain di gorong – gorong yang menyebabkannya tersumbat dan menimbulkan banjir yang ketinggiannya tidak seperti biasa di Jalan Gatot Subroto.

Tim PPSU dan pasukan biru pun ditugaskan untuk membereskan masalah kulit kabel dan material lain itu. Meski tidak sebanyak temuan kulit kabel sebelumnya namun hal ini tentu saja menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah Ibu Kota.

 Sumarsono mengatakan jika temuan kulit kabel yang menyumbat gorong – gorong tersebut untuk indikasi adanya peluang sabotase tidak begitu besar. Menurutnya, material dan kulit kabel tersebut berasal dari sebuah pencurian tembaga kabel lama yang berada di dalam gorong – gorong atau saluran air.

Sumarsono
Copyright©Twitter

“Kemungkinan soal kulit kabel ini bukan dalam konteks sabotase, indikasi itu kecil ya. Tapi ketidakdisiplinan dan moralitas pekerja yang menjadi penyebab ini semua. Orang buang sampah seenaknya atau ada yang curi tembaga kabel dan buang kulit seenaknya,” ujar Sumarsono ketika berada di Jalan Gatot Subroto pada Jumat (10/3)

Plt Gubernur Sumarsono juga menambahkan menurutnya ada orang yang sempat mencuri tembaga dalam kabel utilitas yang lama, namun kulit kabelnya sengaja ditinggal di dalam saluran air. Ia mengatakan jika perlu adanya regulasi baru di Pemprov DKI Jakarta yang mengatur terkait hal ini.

Sumarsono juga mengatakan bahwa hal ini hanya merupakan dugaan sementara saja terkait ditemukannya kulit kabel tersebut. Ia menuturkan bahwa kepastian tentang sumber kulit kabel masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Pihak kepolisian kan sedang menyelidiki, tapi dugaan sementara hasil diskusi dari kita salah satu diantaranya yang saya katakan tadi. Kemungkinan ada yang nakal mengambil tembaganya dan buang kulit seenaknya,” ujar Plt Gubernur tersebut. Kejadian ini adalah kali kedua terjadi di Jakarta, sebelumnya temuan kulit kabel juga terjadi di Jalan Medan Merdeka.

BACA JUGA Berita Terkini: Soal Kulit Kabel di dalam Gorong gorong, Ahok Minta Anak Buah Laporkan Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY