Berita Terkini: Pertemuan Jokowi dan SBY Untuk Klarifikasi Berbagai Hal!

0
975
SBY
Copyright©Kumparan

Pertemuan Jokowi dan SBY Untuk Klarifikasi Berbagai Hal!

Indowarta.com – Terkait pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden Jusuf Kalla enggan untuk berkomentar banyak. Menurut JK, pertemuan keduanya tersebut untuk saling mengklarifikasi.

“Beliau sudah berdiskusi dan mengklarifikasi hal-hal selama ini mengganjal keduanya,” tutur JK usai menghadiri pemakaman Lentan Jenderal TNI (Purn) Mohammad Ma’ruf di Taman Makam Pahlawan Jakarta, pada Jumat 10 Maret 2017.

SBY juga tampak hadir dalam upacara pemakaman Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Ma’ruf.  JK sendiri sudah mengobrol dengan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut, namun ia enggan untuk membicarakan apa bahan dari obrolan keduanya.

SBY
Copyright©SBY Centre

Hal senanda juga ditunjukkan oleh Presiden Ke-6 RI tersebut, ia enggan untuk membicarakan terkait dengan pertemuannya dengan Presiden Jokowi. Bahkan usai pemakanan, ia langsung pergi tabpa diketahui oleh para wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menerima kunjungan dari SBY di Istana Merdeka. Jokowi menjamu pria kelahiran Pacitan tersebut sembari minum teh di beranda Istana Merdeka. Keduanya tampak berbincang santai. Bahkan senyum terpancar dari wajah keduanya.

Dalam pertemuan tersebut, mereka mengaku membahas berbagai hal. Meskipun dalam waktu yang singkat, namun inti dari pembicaraan mereka luas. Jokowi mengaku mambahas berbagai hal, seperti situasi politik dan ekonomi Indonesia.

“Berbicara banyak hal baik yang berkaitan dengan politik nasional, baik yang berkaitan dengan ekonomi nasional. namanya diskusi kan banyak hal dan hal hal yang lain-lainnya,” jelas Jokowi.

SBY mengaku senang dapat bertemu dengan Presiden Jokowi. Dalam pertemuan itu ia mengaku saling klarifikasi menjelaskan segala barita simpang siur yang selama ini beredar. Sebelum pertemuan itu, diketahui suami dari Ani Yudhoyono tersebut kerap menyampaikan keterangan pers terkait kondisi dan isu terkini.

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut mengaku ada kesalahpahaman antara informasi yang telah ia dapatkan dengan apa yang diketahui oleh Jokowi. Sehingga dengan adanya pertemuan tersebut, sudah tidak ada lagi salah paham antara keduanya.

Sebenarnya Presiden Jokowi mengaku dirinya juga telah merencanakan sejak lama pertemuan tersebut. namun sayangnya hal itu tak kunjung terlaksanakan lantaran kesibukannya.

Baca Juga Berita Terkini: Inikah Hal yang Dibicarakan Jokowi dan SBY di Istana Hari Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here