Berita Terkini: Ketua Bawaslu DKI Kok Hadiri Rapat Internal Ahok dan Djarot?

0
955
bawaslu
Copyright©Beritaasatu

Berita Terkini: Ketua Bawaslu DKI Kok Hadiri Rapat Internal Ahok dan Djarot?

Indowarta.com – Mimah Susanti selaku Ketua Bawaslu DKI Jakarta beberapa waktu lalu terlihat menghadiri rapat internal yang dilakukan oleh tim cagub Basuki Tjahaja Purnama dan cawagub Djarot Syaiful Hidayat di Hotel Novotel, Jakarta Barat pada Kamis (9/3).

Namun ternyata selain Mimah Susanti, Sumarno selaku Ketua KPU DKI Jakarta dan Komisioner KPU DKI Jakarta Dahliah Umar juga turut menghadiri rapat internal tersebut.

Bawaslu DKI mengatakan jika hadirnya dirinya di rapat tersebut dikarenkan undangan dari tim Ahok dan Djarot. Anggota tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, Merry Hotma pada Selasa lalu diketahui menghubungi Mimah sekaligus mengirimkan undangan resmi untuk hadir di rapat.

WAJIB BACA :  Bahkan, Teman Ahok Pernah Dibikin Sedih Oleh Ahok Lho!

Mimah pun juga menanyakan kepada Merry apakah pihak KPU DKI Jakarta juga turut diundang. Dikarenakan, evaluasi harus dilakukan KPU dan juga Bawaslu DKI Jakarta tidak hanya dari salah satunya.

Tim Ahok dan Djarot pun juga ikut mengkonfirmasi jika KPU DKI juga hadir dalam rapat yang mereka gelar. Mimah mengungkapkan hasil evaluasi tim investigasi Bawaslu RI dan Bawaslu DKI Jakarta yang berada di 60 TPS di DKI Jakarta diduga telah terjadi pelanggaran ketika pelaksanaan Putaran Pertama Pilkada 2017 kemarin.

Semua hal yang ia bicarakan dalam rapat tersebut, menurut Mimah juga direkam oleh Panwaslu yang turut mendampingi Mimah. Setelah Mimah selesai mempersentasikan materinya, tim pasangan Ahok – Djarot pun menyampaikan kritik kepada KPU dan Bawaslu DKI berkaitan dengan penyelenggara di TPS dan saran pada putaran pertama.

WAJIB BACA :  Bahkan, Teman Ahok Pernah Dibikin Sedih Oleh Ahok Lho!
sumarno
Copyright©beritaprima

Sementara itu Sumarno menuturkan jika kehadirannya dalam rapat hanya untuk kepentingan diskusi. Ia tidak merasa khawatir tentang posisi netralnya dengan kedatangannya dalam rapat internal tersebut.

Prasetio Edi Marsudi selaku Ketua tim pemenengan Ahok – Djarot mengatakan jika pihaknya mengundang KPU dan Bawaslu DKI Jakarta untuk mempertanyakan hasil evaluasi penyelenggaraan putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

Nusron Wahid yang juga Politisi Partai Golkar menjelaskan jika kehadiran badan dan komisi tersebut untuk memberikan penjelasan terkait aturan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Sehingga, tim pemenangan dapat mengerti batas – batas dalam kampanye.

BACA JUGA Pilkada DKI: Meski Sempat Dihadang Simpatisan FPI, Ahok Tak Akan Adukan ke Bawaslu !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY