Berita Terkini: Begini Penjelasan Polisi Soal Sandiaga Uno yang Dilaporkan Atas Dugaan Fitnah!

0
2871
Sandiaga Uno
Copyright©Jawa Pos

Begini Penjelasan Polisi Soal Sandiaga Uno yang Dilaporkan Atas Dugaan Fitnah!

Indowarta.com – Nampaknya pasangan calon gubernur DKI Jakarta nmor pemilihan tiga tengah dirundung masalah. Pasalnya Anies Baswedan telah dilaporkan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru-baru ini. nasib serupa juga dialami wakilnya Sandiaga Uno.

Calon Wakil Guberbur DKI Jakarta nomor urut tiga tersebut dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah oleh seorang perempuan yang diketahui bernama Dini Indriwati. Sayangnya belum ada penjelasan yang lebih rinci mengenai kasus ini.

Menurut penjelasan yang diberikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono, kasus tersebut bermula  dalam komunitas lari yang dibentuk oleh Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno
Copyright©kompas

Penyidik ingin menanyakan soal komunitas lari bentukan Sandi itu seperti apa  dan kegiatan apa saja yang dilakukan disana. Argo menegaskan jika kasus ini tidak ada unsur politis.

Pemeriksaan terhadap Sandiaga Uno seharusnya dilakukan pada Jumat, 10 Maret 2017 kemarin pukul 09.00 WIB di Mapolsek Tanah Abang. Akan tetapi pihak dari Sandiaga meminta untuk pemeriksaan tersebut ditunda.

Permintaan penundaan pemeriksaan tersebut dilakukan oleh pengacara Sandi. Hal iutu disampaikan oleh Kapolsek Tanah Abang AKBP Suwarno. Suwarno sendiri enggan untuk menyebutkan secara detail kasus apa yang sebenarnya menyeret nama Sandi untuk bersaksi.

Tidak ada indikasi apapun terkait dengan kasus tersebut, Sandi dipanggil hanya sebagai saksi. Menurut Suwarno, terkait kasus apanya itu teknis, dan menyerahan kepada Kabid Husam untuk menjelaskannya. Intinya sebagai pengayom masyarakat pihaknya harus menindak lanjuti semua laporan.

Yuga Aden selaku tim media Sandiaga Uno memastikan ketidakhadiran calon wakil gubernur DKI Jakarta tersebut dalam pemanggilannya sebagai saksi kasus pencemaran nama baik. untuk memenuhi panggilan Polsek Tanah Abang, Sandi diwakilokan oleh kuasa hukumnya.

Yuga menyebut bahwa kasus tersebut telah terjadi lama, yakni sudah sekitar tiga atau lima tahunan lalu. terkait dengan penundaan tersebut, Sandi mengatakan jika jadwal pemberian keterangan masih disusun ulang oleh tim hukumnya agar tidak mengganggu jadwal kampanye.

Menurut Sandi, ia adakan membicarakan kasus yang menyeret namanya tersebut dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia juga berharap pemanggilan dirinya sebagai saksi ini tidak mengganggu kegiatan kampanyenya dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Tunda Pemeriksaan Sandiaga Uno Hari Ini, Soal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here