Saatnya FB Messenger yang Jiplak Snapchat!

    0
    898
    Day
    Copyright©9to5Google

    Saatnya FB Messenger yang Jiplak Snapchat!

    Indowarta.com – Facebook kini kembali menambahkan sebuah fitur baru yang hampir mirip dengan Snapchat di layanannya. Setelah sebelumnya WhatsApp menambahkan fitur Status, Instagram menambahkan Stories dan juga Facebook, kini giliran media sosial Messenger mendapatkan kemampuan yang sama yang diberi nama ‘Day’.

    Day memungkinkan pengguna media FB Messenger untuk mengunggah foto serta video di timeline special yang akan menghapus konten tersebut secara otomatis setelah 24 jam seperti halnya fitur Snapchat yaitu Stories.

    Konten yang akan di unggah pun bisa dibubuhi aneka tulisan, mask dan juga stickers yang baru tersedia lewat upgrade fitur kamera di Messenger.

    “Karena apapun yang diunggah ke Day akan menghilang dalam 24 jam, unggahlah apapun yang Anda mau,” hal ini ditulis langsung oleh Facebook dalam sebuah postingan yang berisikan pengumuman tentang fitur baru tersebut.

    Pengguna FB Messenger ini juga dapat menghapus unggahan Day – nya secara manual sebelum waktu 24 jam tersebut berakhir, apabila dirasa perlu oleh pengguna Messenger.

    fb messenger
    Copyright©Youtube

    Ada sedikit perbedaan dari fitur Snapchat Stories dengan Messenger Day, fitur terbaru Messenger tersebut lebih memfokuskan untuk membuat rencana kumpul bareng bersama dengan teman – teman.

    Seperti dirangkum oleh salah satu media pada Sabtu (11/3) dari segi kumpulan stickers yang tersedia sebagian terlihat berisi kata – kata ajakan seperti ‘Lets Grab Drinks!’, ‘On My Way!’ dan juga ‘Road Trip!’.

    Seperti Instagram Stories, pengguna FB Messenger juga dapat melakukan pengiriman pesan secara privat ke pengunggah konten Day. Ada indicator yang berupa sebuah titik hijau di konten Day yang memperlihatkan apabila sang pengunggah sedang aktif dan juga dapat diajak untuk melakukan obrolan.

    Para pengguna FB Messenger juga dapat memilih siapa saja yang dapat melihat konten Day yang telah diunggah, atau juga dapat mengirimnya ke sejumlah teman tertentu.

    Facebook mulai memperkenalkan Messenger Day secara menyeluruh ke seluruh pengguna layanan ini diseluruh dunia mulai hari ini. Messenger Day sendiri dapat diakses melalui icon camera khusus yang diberi tanda matahari, atau lewat tombol ‘Add to your day’ yang terletak di atas inbox.

    BACA JUGA Wew, , FB Messenger Saat Ini Sudah Mendukung Group Video Chat Lho !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY