Pengawalan Ketat Untuk Pemain dan Wasit Jelang Final Piala Presiden Besok!

0
1025
Copyright©Kompas

Pengawalan Ketat Untuk Pemain dan Wasit Jelang Final Piala Presiden Besok!

Indowarta.com – Terkait dengan laga Final Piala Presiden 2017, Kapolda Jawa barat Irjen Anton Charliyan mengatakan jajarannya akan memberikan pengawalan ketat kepada para pemain sepakbola dari kesebelasan yang akan bertanding.

Mereka yakni Persib Bandung, Semen padang FC, Arema FC dan Pusmania Borneo FC. Seperti yang telah dikatakan oleh Anton di Gedung Utama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat 10 Maret 2017.

“Khusus untuk para pemain kita adakan pengawalan khusus melekat. Sekarang latihan pun juga sudah diadakan pengamanan terbuka dan tertutup,” tutur Anton.

Final Piala Presiden
Copyrigth©static6

Tak hanya para pemain, namun wasit pertandingan Final Piala Presiden juga akan diberikan pengawasan khusus untuk menghindari terjadinya intervensi atau tekanan dari pihak manapun. Pengawalan tersebut berasal dari Panitia Piala Presiden.

“Wasit juga ada pengawalan khusus untuk menjaga netralitas,” tutur Ketua Steering Committee Piala Presiden Maruarar Sirait.

Mengantisipasi terjadinya segala kemungkinan yang tidak diinginkan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melarang keras suporter serta penonton pertandingan Final Piala Presiden 2017 mambawa barang-barang yang berbahaya.

Misalnya saja kembang api, minuman keras, laser pinter, dan senjata tajam. Perhelatan sepak bola tersebut akan berlangsung akhir pekan pada Sabtu dan Minggu (11-12 Maret 2017) di Stadion Pakasari, Cibinong, Jawa barat.

Tito mengimbau kepada para calon penonton untuk tertib dan tidak membawa barang-barang yang berbahaya yang di khawatirkan nantinya akan mengganggu jalannya pertandingan. Sesuai SOP, pihaknya akan melakukan pengamanan yang cukup ketat di pintu masuk.

Polda Jawa Barat selakiu penanggung jawab utama dari sisi keamanan Final Piala Presiden 2017 memberlakukan sistem pengamanan berlapis. Nantinya pasukan akan dibagi menjadi lima ring.

Selain itu aparat juga akan melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengunjung yang akan memasuki kawasan Stadion Pakansari. Hal itu bertujuan agar suporter tidak membawa barang-barang terlarang dan berbahaya.

Bahkan Polri juga akan mengawal perjaanan suporter klub sepakbola Arema Malang yang akan mendukung tim kesayangan mereka. seperti yang telah diketahui, Arema FC kontra Pusmania Borneo FC dalam pertandingan final untuk memperebutkan juara I Piala Presiden. Pengawalan tersebut akan dilakukan pada perjalanan pulang dan pergi.

Baca Juga Jelang Final Piala Presiden Lusa, Arema FC Masih Sibuk Cari Pemain Tambahan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY