Berita Terkini: Nenek Hindun Tak Dishalatkan Di Musholla Lantaran Hujan, Keluarga Membantah!

0
1984
nenek Hindun
Copyright©Tabloidbintang

Nenek Hindun Tak Dishalatkan Di Musholla Lantaran Hujan, Keluarga Membantah!

Indowarta.com – Selasa,  7 Maret 2017 lalu jenazah nenek Hindun binti Raisman, warga Karet Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan, dishalatkan di ruangan yang sangat sempit, yakni hanya berukuran 3×2 meter di rumah kontrakannya.

Keluarga merasa kecewa karena jenazah tidak dishalatkan di Musholla Al Mu’minun yang lokasinya tidak jauh dari rumah duka. Hingga akhirnya Neneng putri bungsu Hindun pun menduga hal itu lantaran pilihan politik sang ibu dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Neneng menuturkan bahwa sehari selang Nenek Hindun meninggal, di musholla tersebut di pasang spanduk yang bertuliskan ‘Musholla ini tidak menshalatkan jenazah pendukung penista agama’. Namun hal itu disangkal oleh ustadz Ahmad Syafi’ie.

nenek Hindun
Copyright©mabes ajo

Sang ustadz yang mengurusi jenazah dari awal dimandikan hingga dikubur mengatakan bahwa jenazah  Hindun tidak dishalatkan di musholla lantaran situasi saat itu tengah hujan dan jenazah buru-buru akan dimakamkan. Bukan karena ia pendukung dari Ahok.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdul Rahman, “Bukan karena mendukung Ahok, memang lagi hujan pada saat itu. Kasihan jenazahnya kalau hujan. Apalagi buru-buru mau dimakamkan”.

Namun alasan tersebut tidak diterima oleh Neneng. Neneng mengatakan bahwa saat itu sedang tidak turun hujan. Ia tetap menduga jika jenazah nenek Hindun tidak dishalatkan di musholla lantaran pilihan politiknya.

Neneng tidak menampik jika hari Selasa (7/3) lalu memang sempat turun hujan. Namun bukan saat jenazah ibunya mau di shalatkan, melainkan saat hampir tiba di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Selain mengeluhkan tidak dishalatkan di Musholla, Neneng juga merasa kecewa lantaran RT setempat dianggap kurang memberikan respon. Bahkan urusan administrasi sempat terbengkalai dan diurus sendiri oleh pihak keluarga.

Namun ketua RT setempat mengatakan dirinya telah mengeluarkan surat atas meninggalnya nenek Hindun. Akan tetapi sempat terdapat kesalahan suart, hingga harus dibuat ulang. Ketua RT menyangkal anggapan bahwa dirinya tidak serius dalam merespon kematian nenek Hindun.

Hundun binti Raisman meninggal dunia pada Selasa siang akibat penyakit komplikasi yang diidapnya cukup lama. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 78 tahun.

Baca Juga Miris. .Dukung Ahok, Jenazah nenek 78 Tahun Ini Tak Boleh Dishalatkan di Mushola!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY