Berita Terkini: Raja Salman Tambah Kuota Jamaah Haji Indonesia Sebanyak 52.000 Jamaah!

0
308
lukman hakim s
Copyright©teraslampung

Berita Terkini: Raja Salman Tambah Kuota Jamaah Haji Indonesia Sebanyak 52.000 Jamaah!

Indowarta.com – Kunjungan kenegaraan yang dilakukan oleh Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud ternyata membawa efek positif bagi Tanah Air, contohnya adalah penambahan kuota dari jamaah haji yang ditambah sebanyak 52.200 orang.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Lukman Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama yang menuturkan jika pihaknya menyampaikan rasa terima kasih terkait tambahan kuota haji yang telah diberikan kepada Indonesia dari pihak kerajaan Arab Saudi.

Ia juga mengatakan jika penambahan jumlah tersebut tidak akan sesederhana jika dilakukan. Pihaknya memang memerliukan penambahan dan siap untuk menghadapi penambahan kuota karena telah memiliki pengalaman penambahaan jumlah jamaah haji yang besar.

“Penambahan jumlah itu tampaknya tidak sederhana  kita lakukan. Kita memerlukan penambahan dan sudah memiliki pengalaman mengelola penambahan jumlah jamaah yang besar,”  ungkapnya ketika berada di Bandung pada Minggu (12/3).

Menteri Agama tersebut pun tidak lupa mengingatkan jangan sampai dengan adanya penambahan kuota haji dari kerajaan Arab Saudi melalui Raja Salman ini mempengaruhi atau mengurangi kualitas dari jamaah haji. Ia juga menuturkan kuota pun bertambah dari tahun lalu hingga tahun ini.

lukman hakim
Copyright©Twitter

“Tahun lalu kuota kita hanya 168. 800 jiwa sekarang ini mencapai 221 ribu jiwa.  Artinya  ada penambahan kuota haji sebanyak 52.200 jamaah,” ungkap Lukman.

Menurut Lukman sendiri penambahan kuota haji yang telah diberikan oleh Raja Salman kepada pihak yang baru saja ia kunjungi yaitu Indonesia termasuk cukup besar. Ia pun kembali mengucapkan terima kasih tentang penambahan tersebut.

“Kami berterima kasih karena jumlah kuota jamaah ditambah yang cukup  banyak,” tutup Lukman Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama.

Raja Salman sendiri ketika pertama kali tiba di Indonesia memang mengadakan pertemuan bilateral bersama beberapa delegasinya dengan Presiden RI Joko Widodo yang juga turut mengajak cabinet kerjanya.

Di pertemuan tersebut dikatakan telah mencapai beberapa kesepakatan yang tentunya menguntungkan bagi kedua negara itu. Raja Salman pun juga sempat berkunjung ke Bali usai berada tiga hari lamanya di Jakarta, ia berlibur hingga tanggal 12 Maret 2017 ini.

BACA JUGA Mengintip Menu Makan Malam Rombongan Raja Salman Saat Liburan di Bali

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY