Jangan Sampai FB Menghancurkan Karir Anda!

    0
    987
    ilustrasi FB
    copyright©BBC

    Jangan Sampai FB Menghancurkan Karir Anda!

    Indowarta.com FB rupanya dapat menghancurkan karier Anda. Misalnya saja saat seseorang terlalu aktif maupun mengunggah foto-foto yang dianggap tidak pantas, maka sangat mungkin bagi yang menganggur untuk memperoleh pekerjaan, karier yang terhambat, atau bisa jadi menjadi bahan tertawaan teman-teman di kantor.

    Sayangnya banyak orang yang tidak menyadari akan hal itu. Mereka tak menyadari telah melakukan kesalahan-kesalahan saat menggunakan Facebook. Berikut ini akan dipaparkan tujuh hal yang harus diperhatikan saat seseorang menggunakan Facebook.

    facebook
    Copyrigth©image
    1. Bayangkan orang tua melihat Facebook Anda

    Hal ini mungkin dapat menjadi salah satu pengendali Anda saat akan memuat sesuatu di FB. Jadi gunakanlah akal sehat Anda bahwa apa yang biasanya tidak disukai oleh orang tua tidak menutup kemungkinan jika hal itu juga tidak disukai oleh atasan atau calon atasan Anda.

    1. Jaga tetap bersih
    WAJIB BACA :  FB Diam Diam menyusup Ke China dengan Sebutan Aplikasi Lain?

    Usahakan jangan pernah memuat cacian maupun hl-hal yang berhubungan dengan se*s. jika hal itu tetap dilakukan, maka bisa saja atasan maupun calon atasan akan melihat Anda sebagai orang yang tidak dapat berpikir jernih dan berkata dengan tepat dalam situasi tertentu.

    1. Perhatikan grup-grup sebelum anda memasukinya atau bergabung

    Jika ada kelompok-kelompok yang berbau negative atau se*ks dalam daftar grup yang telah Anda ikuti. Alangkah baiknya segeralah keluar dari kelompok tersebut. mungkin itu akan menjadi pilihan yang bijak sebelum Anda dicap sebagai orang yang seperti grup yang Anda ikuti.

    1. Perhatikan tag yang dilakukan oleh teman Anda

    Jangan terburu tenang saat Anda tidak pernah mengunggah sendiri status, foto,video maupun hal-hal yang tidak pantas. Karena tak menutup kemungkinan teman men-tag Anda pada status, foto, video ataupun hal-hal yang tidak pantas untuk ditayangkan yang dapat merusak citra Anda sendiri.

    1. Jangan terlalu sering bermain
    WAJIB BACA :  Instagram Siap Hadirkan Fitur Berbalas Komentar Mirip FB!

    Seperti yang telah diketahui, saat ini FB dilengkapi dengan aplikasi bermain. Sayangnya hal itu dapat menimbulkan dampak buruk pada karier Anda karena aktivitas bermain itu biasanya akan muncul di laman Facebook.

    Sehingga atasan maupun calon atasan mudah melihat bagaimana Anda biasanya mengisi waktu luang untuk menghabiskan jam kerja.

    1. Jadilah seseorang yang baik

    Membuat status yang mengungkapkan tentang perasaan kesal terhadap pekerjaan atau atasan hanya akan membuat karier Anda menuju jurang kehancuran. Sehingga kendalikan dan jaga diri Anda untuk tidak mengungkapkan perasaan-perasaan negative, terutama terkait dengan pekerjaan atau atasan.

    1. Jangan terlalu memberi banyak informasi

    Meski kini kemudahan untuk mengakses internet sangat gampang, selalu online dan membagikan apapun tidaklah disarankan. Dalam media sosial, semakin sedikit justru lebih baik.

    Baca Juga Awas. .Manfaatkan FB dan Skype, Pria Ini Mengaku Sebagai Justin Bieber dan Mengincar Fans Untuk Ditiduri!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here