Berita Terkini: Suami Inneke Koesherawati Jalani Sidang Perdana Hari Ini!

0
535
Suami Inneke Koesherawati
Copyrigth©tmpo

Berita Terkini: Suami Inneke Koesherawati Jalani Sidang Perdana Hari Ini!

Indowarta.com– Suami Inneke Koesherawati yang merupakan suami dari artis Inneke Koesherawati ini akan menjalani sidang yang pertama kali dengan agenda pembacaan surat dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta pada hari Senin 13 Maret 2017.

Fahmi Darmawansyah ini merupakan pemilik dan juga pengendali PT. Meria Esa dan juga PT. Melati Technofo Indonesia. Suami Inneke Koesherawati ini merupakan tersangka pemberi suap pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla) dari APBN Perubahan 2016 dengan anggaran lebih dari Rp 222.438 miliar.

Fahmi bersama dengan Hardy  Setfanus yang merupakan Marketing/Operasional PT Merial Esa dan pegawai Bagian Opersional Marial Esa Muhammad Adami Okta sebelumnya telah ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai pemberi suap kepada Jaksa Eko Susilo Hadi yang merupakan Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerja Sama yang juga merangkap sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Utama Bakamla dan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satuan Kerja Bakamla Tahun Anggaran 2016.

Suami Inneke Koesherawati
Copyrigth©rakyatmedan

Kuasa hukum dari Fahmi Darmawansyah dan Muhammad Adami Okta yakni Setiyono telah menyataka bahwa sidang perdana pembacaan dakwaan atas nama Suami Inneke Koesherawati ini akan berlangsung pada hari ini. Sementara itu sidang lanjutan atas nama Adami ini akan berlansung pada hari Jumat 17 Maret 2017.

Dirinya mengatakan bahwa dakwaan terhadap Suami Inneke Koesherawati uraiannya sama seperti dakwaan atas nama Adami dan Hary Stefanus. Setiyono pada hari Mingguy 12 Maret 2017 ini mengatakan “Sidangnya Pak Fahmi Senin besok. Uraian dakwaan, Pasal ‎55 (Pasal 55 ayat (1) ke-(1) KUHPidana) ya sama, sama gitu”.

Setiyono telah mengatakan  bahwa dirinya mengakui bahwa dalam dakwaan Adami sebelumnya ini memang ada disebutkan JPU bahwa Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Arie Sudewo telah meminta 7,5 persen dari anggaran setelit monitoring yang telah dimenangkan oleh PT. Melati Technofo Indonesia. Permintaa itu pun lebih diketahui oleh Eko Susilo Fladi. Mengenai Detail proses permintaan Kepala Bakamla Arie Soedewo bisa dikonfirmasi lagi ke Eko.

baca juga :

Berita Terkini: Kasatlantas Polrestabes Medan Berikan Arahan Khusus Untuk Driver GoJek!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY