Dukungan Makin Mengalir Deras. .Mampukah Anies Baswedan Lengserkan Ahok di Kursi Petahana?

0
1064
Anies Baswedan
Copyrigth©Tribunnews

Dukungan Makin Mengalir Deras. .Mampukah Anies Baswedan Lengserkan Ahok di Kursi Petahana?

Indowarta.com – Hendri Satrio seorang pakar komunikasi politik Universitas Paramadina mengatakan jika banyaknya dukungan yang mengalir ke pihak Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno pada putaran yang kedua terlihat semakin kesempatan untuk mengalahkan calon lain di Pilgub DKI putaran kedua nanti.

Hal ini dikarenakan banyaknya partai politik, organ non kepartaian, dan juga beberapa relawan yang juga terlihat menyatakan dukungannya kepada pihak Anies Baswedan yang diusung oleh Partai Gerindra dan juga PKS itu.

Menurutnya dukungan sekecil apapun juga akan menjadi kontribusi yang baik bagi kedua pihak yang akan maju dalam putaran kedua Pilkada DKI 2017 mendatang.

WAJIB BACA :  Begini Kabar Terbaru Ahok Di Dalam Tahanan!

“Mulai menggeliat ya dukungannnya dan perbedaan di antara mereka kan tidak terlalu jauh antara 2-3 %, dukungan sekecil apapun akan sangat baik. Hal-hal positif dukungan yang datang kepada Anies-Sandi ini terus diperkuat bisa saja kita punya gubernur baru,” ucap Hendri pada Senin (13/3).

Berita Terkini: Ini Fokus Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Di Pilgub DKI Putaran Kedua !
Copyright ©Tempo

Meski begitu, dukungan dari berbagai pihak itu butuh untuk lebih diperkuat jika warga Ibu Kota ingin melihat adanya pemimpin baru di Jakarta. Karena hanya tinggal satu bulan menjelang pemilu Gubernur yang rencananya akan di gelar pada 19 April 2017 nanti.

Hendri mengatakan jika dukungan adalah hal yang penting dalam hal ini. “Dukungannya harus bisa dijadikan langkah positif dan yang paling penting adalah dukungan tersebut harus terus dijaga dan ditingkatkan,” ucapnya.

WAJIB BACA :  Begini Kabar Terbaru Ahok Di Dalam Tahanan!

Berbeda dengan kubu Anies Baswedan, pihak Ahok – Djarot, Hendri berpendapat jika mereka telah mengantongi seluruh dukungan yang ada.

“Kalau pak Ahok kan sebagai petahana dia hampir memiliki semua dukungan yang ada, dicitrakan dekat dengan jokowi dan didukung partai-partai besar,” jelasnya.

Walaupun begitu, hasil menampakkan jika dukungan yang didapat oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ahok – Djarot harusnya dapat memenangkan Pilgub DKI melalui satu putaran.

“Dengan apa yang dimiliki pak Ahok kemarin harusnya dia bisa satu putaran tapi kan tidak berhasil,” tambahnya.

Pakar Komunikasi politik itu pun juga melakukan analisa pada hasil di putaran pertama. Bahwa sebetulnya petahana tidak cukup kuat seperti yang diduga selama ini dan ada peluang bagi pihak Anies Baswedan untuk menang.

BACA JUGA Berita Terkini: Dilaporkan ke KPK, Anies Baswedan ‘Harap Sabar Ini Ujian’

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY