Begini Lho Penampakan Unik Tumbuhan Monilaria Obconica yang Sekarang Sedang Viral di Tanah Jepang!

    0
    637
    Monilaria Obconica
    Copyright©Twitter

    Begini Lho Penampakan Unik Tumbuhan Monilaria Obconica yang Sekarang Sedang Viral di Tanah Jepang!

    Indowarta.com – Beberapa tahun yang lalu, tanaman Anthurium atau Gelombang Cinta sempat menjadi viral di Indonesia. Tanaman hias tersebut tiba – tiba saja menjadi sering diburu oleh masyarakat Tanah Air pada tahun 2007 lalu.

    Harganya pun juga cukup tinggi hingga mencapai puluhan juta rupiah. Karena saking fenomenalnya ia tanaman tersebut juga pernah mencapai harga Rp 200 juta.

    Namun kini ternyata ada pula sebuah tumbuhan yang kembali menjadi viral sama halnya dengan Gelombang Cinta di Indonesia beberapa tahun lalu. Tanaman ini menjadi terkenal di negeri sakura Jepang akhir – akhir ini.

    Tanaman tersebut bernama Monilaria Obconica, ternyata tumbuhan tersebut dianggap menarik karena bentuknya yang unik dan juga lucu. Dari segi ukuran, tanaman ini memang kecil namun dari segi bentuk ia hampir menyerupai seekor kelinci yang memiliki telinga yang panjang tengah berpose dengan kedua jarinya menampakkan salam damai atau ‘peace’.

    Monilaria Obconica
    Copyright©Twitter

    Salah satu dari netizen Jepang pun membagikan fenomena Monilaria Obconica ini melalui media sosial Twitter. Dan ternyata postingan tersebut pun mendapatkan respon positif dari para netizen yang melihatnya. Terang saja tumbuhan ini memang terlihat begitu menggemaskan.

    Selama tahap perkembangan dan pertumbuhannya, tanaman ini bermula dari berkecambah yang membentuk seperti telinga seekor kelinci kadang juga berbentuk layaknya hati. Setelahnya tanaman ini akan tumbuh memanjang menampakkan bulu – bulu halus untuk menyimpan air dan juga bunga.

    Monilaria Obconica
    Copyright©Twitter

    Dari tahapan kehidupannya tersebut yang paling sering dicari oleh masyarakat dan juga pecinta tanaman di Jepang adalah ketika Monilaria Obconica masih berupa kuncup seperti seekor kelinci mungil yang memiliki telinga panjang dan berbulu, dengan warna hijau muda yang terlihat begitu menggemaskan.

    Karena Monilaria Obconica ini di posting di media sosial oleh beberapa orang, ia pun menjadi viral dan fenomenal di Jepang. Postingan seseorang di twitter itu pun juga telah di re – tweet sebanyak ribuan kali sehingga tanaman ini menjadi paling diburu oleh masyarakat dan para pecinta tanaman di Jepang.

    BACA JUGA Bisakah Atasi Gigi Berlubang Tanpa Ke Dokter

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY