Berita Terkini: Ahok Kunjungi keluarga Nenek Hindun, Jenazah yang Tak Boleh Disalatkan di Masjid Lantaran Dukung Ahok!

0
2465
Copyright©Kompas

Ahok Kunjungi keluarga Nenek Hindun, Jenazah yang Tak Boleh Disalatkan di Masjid Lantaran Dukung Ahok!

Indowarta.com – Cagub DKI  Jakarta nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya mendatangi kediaman almarhumah Nenek Hindun. Ia datang sekitar pukul 09.15 hari ini, Senin 13 Maret 2017 dengan mengenakan kemja putih bergaris biru.

Sebelum memasuki gang sempit menuju kediaman almarhumah Nenek Hindun, ia menyempatkan diri untuk berbincang sejenak dengan warga sekitar. Pertemuannya dengan pihak keluarga almarhumah pun berlangsung secara tertutup.

Para awak media hanya diberikan waktu sebsntar untuk mengabadikan kedatangan Ahok di rumah tersebut. Tampak suami dari Veronica Tan tersebut duduk bersila dan berbincang dengan anggota keluarga Nenek Hindun.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!
Ahok
Copyright©detik

Sebelumnya Sunengsih yang merupakan putri dari Nenek Hindun mengatakan bahwa ibunya telah meninggal pada Selasa pekan lalu (7/3). Ia kemudian menuturkan, setelah memandikan jenazah sang ibu di rumah, ia langsung menghubingi pengurus musholla Al Mu’minun yang tak jauh dari kediamannya.

Ia mengatakan kepada Ustadz Syafi’I selaku pengurus musholla. Ia mengatakan bahwa ibunya sebelumnya meminta untuk dishalatkan di musholla bisa atau tidak, namun kabarnya sang ustadz mengatakan nggak usah, percuma, di rumah saja, entar ustadz yang memimpinnya.

Meski menerima jenazah sang ibu dishalatakna dirumah, Neneng sapaan Sunengsih menyimpan penyesalah karena tak dapat memenuhi permintaan dari sang ibu yang ingin dishalatkan di musholla. Apalagi muncul isu yang menyatakan musholla tersebut memang menolak menyalatkan jenazah pendukung penista agama atau Ahok.

Dua hari selang pemakaman Nenek Hindun, cerita Neneng itu mengalir dari mulut ke mulut hingga terdengar ke tlinga sang lurah dan camat. Bahkan mereka sampai datang ke rumah Neneng, yang kemudian mengadukan kabar tentang penolakan menyalatkan jenazsh di Musholla Al Mu’minun.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Namun pernyataan berbeda disampaikan oleh Syamsul Bahri yang merupakan tetangga almarhumah. Ia mengatakan warga membantu mengurus jenazah dan melayat. Soal jenazah yang tidak dishalati di musholla itu bukan tanpa alasan. Pasalnya menurut Syamsul, cuaca sudah gelap dan mau hujan besar bukan karena Nenek Hindum memilih Ahok.

Terkait dengan spanduk penolakan jenazah yang sempat dipasang di musholla itu Abdurrahman selaku Ketua RT 9 RW 5 enggan untuk bicara lebih banyak. Ia mengatakan itu merupakan inisiatif dari warga. Namun ia mengaku tidak tahu siapa yang telah memasangnya.

Baca Juga Berita Terkini: FPI Komentari Penelantaran Jenazah Nenek Hindun ‘Pendukung Ahok’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here