Berita Terkini: Cyber Crime Polda Jatim Jaga Un (Ujian Nasiona) Online, Inilah Kisi-Kisi Un Matematika IPS!

0
1316
UN (Ujian Nasional)

Berita Terkini: Cyber Crime Polda Jatim Jaga Un (Ujian Nasiona) Online, Inilah Kisi-Kisi Un Matematika IPS!

indowarta.comUN (Ujian Nasional) SMA tahun 2016 ini akan dibantu oleh Tim Cyber Crime Jawa Timur. UN (Ujian Nasional) SMA akan diadakan awal April mendatang. Kehadiran Tim Cyber Crime Jawa Timur adalah untuk membantu mengawasi proses UN (Ujian Nasional).

Hal itu sejalan dengan pernyataan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Dia meyebutkan kalau Tim Cyber Crime Polda jatim akan diterjunkan untuk memantau jalannya UN (Ujian Nasional) agar tidak terjadi kecurangan. Pasalnya pada tahun ini UN (Ujian Nasional) tidak berbasis kertas melainkan Computer Bases (CBT).

Di dalam UN (Ujian Nasional) akan banyak modus kecurangan yang muncul. Bukan hanya contek menyontek antar siswa, namun ada saja oknum yang mencari kesempatan pada momen ini untuk memperkaya diri. Diantara modus tersebut adalah jual beli kunci jawaban.

Kadang ada sekolah yang ingin semua anak didiknya lulus 100%. Mungkin segala cara akan dilakukan oleh sekolah tersebut. Seharusnya kita bisa bersifat transparan dan objektif.

Rencananya aka nada dua personel yang ditempatkan di masing-masing sekolah untuk memantau. Personel tersebut berasal dari anggota dari Polsek atau Polres setempat. Sedangakn Polda Jatim hanya bersifat mem-back up saja.

UN (Ujian Nasional)

Materi UN (Unjian Nasional) utama tahun 2016 adalah merupakan bagian dari kurikulum 2006 dan 2013. Sedangkan UN (Ujian Nasional) perbaikan diadakan pada awal Juni atau September mendatang.

Disisi lain, kami ingin mengulas tentang kisi-kisi UN (Ujain Nasional) 2016 mata pelajaran matematika. Berikut adalah meteri yang patut dipelajari oleh siswa  SMA jurusan IPS yang bersumber dari laman UN (Ujian Nasional) Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) 2016 :

  1. Aljabar

Aturan bentuk pangkat, akar, dan logaritma merupakan materi yang harus dipelajari. Kemudian ada juga grafik fungsi dan akar-akar persamaan kuadrat. Juga tidak ketinggalan komposisi fungsi, fungsi invers, program linear, dan fungsi linear.

  1. Kalkulus

Alikasi mengenai fungsi naik dan fungsi turun harus dipelajari. Selain itu ada juga limit fungsi, turunan fungsi aljabar, integral tentu dan tak tentu.

  1. Geometri dan Trigonometri

Perbandingan trigometri pada segitiga siku-siku, kedudukan titik, garis dan bida dalam ruang. Selain itu ada juga fungsi trigometri, jarak pada bangun dan ruang, serta sudut bangun ruang.

  1. Statistika dan Peluang

Statistika merupakan materi yang cukup banya keluar pada UN (Ujian Nasional) tahun 2016. Siswa harus mampu menguasai deskripsi data dalam bentuk tabel dan grafik, dan diagram. Tak ketinggalan juga mean, median, modus, kuartil, desil, dan persentil. Dan masih ada lagi yaitu simpangan rata-rata, standart deviasi. Sementara itu peluang yang harus dipelajari adalah kombinasi, permutasi, peluang kejadian.

baca juga :

Berita terkini: Raih Nilai Sempurna Ujian Nasional (UN) SMA, Manfaatkan 3 Peluang Ini Berikut Jadwal Lengkapnya !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here