Berita Terkini: Pengajuan Banding Jessica Wongso Ditolak, Keluarga Mirna Semangat!

0
699
Jessica Wongso
Copyright©Kompas

Pengajuan Banding Jessica Wongso Ditolak, Keluarga Mirna Semangat!

Indowarta.comJessica Wongso atau yang akrab disapa Jess tersebut menghajukan banding terkait dengan kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. Namun sayangnya banding tersebut di tolak oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Keluarga dari Mirna mengaku lega dengan putusan Pengadilan Tinggi Jakarta yang telah menolak banding terbidana kasus kopi sianida tersebut. pasalnya, hal itu semakin menguatkan putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang menghukum Jessica selama 20 tahun penjara.

Ayah Mirna, Dharmawan Salihin mengaku sejak awal yakin jika Jessica adalah pelaku pembunuhan yang menewaskan anaknya. Dan penolakan banding itu dianggap sebagai buktinya.

WAJIB BACA :  Pengajuan Kasasi Ditolak, Pengacara Jessica Wongso Sangat Kecewa!
Jessica Wongso
Copyright©Tribunnews

“Itu bukti kalau Jessica memang membunuh Mirna. Saya mengapresiasi dan yakin sejak awal kalau Jessica pelakunya,” tutur Dharmawan kepada para awak media pada Senin, 13 Maret 2017.

Dharmawan juga yakin jika segala upaya yang telah dilakukan oleh Jessica Wongso dan pengacaranya untuk mengurangi hukuman akan gagal. Karena PN Jakarta Pusat telah mevonis Jessica selama 20 tahun penjara.

Selain itu, Ayah Mirna turut menyayangkan sikap dari Otto Hasibuan selaku Tim Pengacara Jessica yang tetap berusaha mengajukan keringanan hukuman untuk Jess yang sudah terbukti bersalah. Ia juga mengatakan bahwa sebagai pengacara papan atas, seharusnya Otto tahu apakah Jessica pantas untuk dibela atau tidak.

WAJIB BACA :  Pengajuan Kasasi Ditolak, Pengacara Jessica Wongso Sangat Kecewa!

“Ini maaf-maaf saja, saya kecewa dengan langkah Bang Otto yang terus-terusan membela Jessica. Orang itu (Jessica) pantasnya dihukum mati,” jelas Dharmawan.

Sebelumnya kuasa hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan mengatakan jika kliennya telah siap dengan segala risiko saat mengajukan banding. Kendati demikian Otto optimis jika kliennya tidak akan mendapatkan hukuman yang lebih berat jika mengajukan banding.

Otto juga mengatakan apabila banding yang telah diajukan di tolak dan hukumannya diperberat, maka ia bersama dengan penasihat hukum akan terus berupaya untuk mengajukan kasasi ke tingkat Mahkamah Agung (MA).

Namun Otto berharap agar tidak sampai ke kasasi. Namun pengadilan tinggi dapat memberikan keputusan yang adil, karena pengadilan adalah keadilan bagi seluruh masyarakat.

WAJIB BACA :  Pengajuan Kasasi Ditolak, Pengacara Jessica Wongso Sangat Kecewa!

Seperti yang telah diketahui, nama Jessica Wongso mencuat ke publik setelah temannya Wayan Mirna Salihin tewas setelah meminum kopi Vietnam di sebuah kafe dibilangan Jakarta Pusat. Saat ituJessica diketahui memesan dan membayar kopi yang diminum oleh Mirna.

Baca Juga Berita Terkini: Kondisi Sehat, Jessica Wongso Sudah Tak Sabar Dan Selalu Tanyakan Soal Banding !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY