Berita Terkini: Polisi Tangkap Pembuat Bom Panci di Taman Pandawa!

0
497
Copyright©Rayapos

Berita Terkini: Polisi Tangkap Pembuat Bom Panci di Taman Pandawa!

Indowarta.com – Pihak kepolisian telah menangkap beberapa orang yang diduga terlibat dalam jaringan pelaku terduga teroris Yayat Cahdiyat. Yayat sendiri adalah pelaku yang sempat meledakkan bom panci di Taman Pandawa dan juga pelaku aksi tembak di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung pada 27 Februari 2017 lalu.

Salah seorang yang juga ditangkap oleh pihak kepolisian adalah Agus Sujatno alias Agus Muslim alias Abu Muslim pada Selasa (7/3) yang lalu. Ia juga ditangkap di kawasan kota Bandung.

“Ditangkap di Gang Libra, Perumahan Bentang Asri, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung,” hal tersebut di ungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus pada Senin (13/3).

Ia mengatakan jika Agus Sujatno ternyata memiliki kontribusi penting dalam aksi peledakan bom panci yang dilakukan oleh terduga teroris Yayat Cahdiyat di Taman Pandawa.

“Keterlibatannya sebagai pembuat bom dengan Yayat alias Abu Salam yang meledak di Cicendo Senin, 27 Februari 2017,” ungkap Yusri Yunus.

Hasil dari penangkapan Agus ditemukan beberapa barang – barang yang diantaranya adalah satu buah ransel yang berisi satu rangkaian bom TATP Paralel didalam sebuah tas pinggang yang menggunakan power baterai ABC sebesar 9 Volt. Yusri mengatakan jika bom tersebut adalah bom bunuh diri.

Kemudian di temukan juga dua botol pembersih lantai yang diduga digunakan untuk campuran pembuatan TATP dan juga satu bilah sangkur (pisau) dengan merk RAMBO.

Copyright©Merdeka

Beberapa waktu lalu warga kota Bandung tepatnya yang berada disekitar Taman Pandawa dikejutkan dengan meledaknya sebuah bom panci. Beberapa saksi mengatakan jika pelaku peledakan tersebut berlari kearah kantor kelurahan yang berada tidak jauh dari taman.

Setelah itu pihak kepolisian pun datang hingga terjadi baku tembak selama beberapa menit hingga pelaku bom panci berhasil dilumpuhkan. Polisi pun segera melakukan identifikasi sekaligus evakuasi karena sang pelaku terluka.

Namun belum sempat pelaku tiba di rumah sakit, ia menghembuskan nafas terakhirnya. Identitasnya pun kini telah diketahui oleh publik yaitu Yayat Cahdiyat seorang penjual bubur sum – sum.

BACA JUGA Berita Terkini: Apakah Motif Pelaku Ledakkan Bom Panci Di Bandung ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY