Berita Terkini: BPJS Kesehatan Jamin Kesehatan Petugas PPSU!

0
628
Copyright©Kriminalitas

Berita Terkini: BPJS Kesehatan Jamin Kesehatan Petugas PPSU!

Indowarta.com – Sumarsono yang kini menjabat sebagai Plt Gubernur mengatakan jika seluruh Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dilindungi dengan BPJS Kesehatan. Jadi jika terjadi sesuatu dengan para petugas tersebut ketika mereka tengah bertugas maka Pemprov DKI juga akan turut memberikan santunan.

Pernyataan tersebut mengenai petugas PPSU yang ada di Pasar Rebo, Jakarta Timur, yang juga menerima tindak kekerasan ketika bertugas.

Sumarsono mengatakan jika dirinya belum mengetahui mengenai kejadian tersebut, namun dia menuturkan seluruh biaya pengobatan PPSU pasti akan ditanggung dengan adanya BPJS Kesehatan.

“Petugas PPSU yang di dalam pusaran tugas dan kecelakaan, tetap dalam proteksi BPJS dan santunan dari Pemprov,” ucap Sumarsono ketika di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, pada Senin (13/3).

WAJIB BACA :  Syarat Utama Rumah Sakit Bisa Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan!

Plt Gubernur tersebut juga mengatakan dengan dilindungi oleh BPJS Kesehatan, para petugas PPSU akan merasa lebih tenang dan aman ketika bertugas membersihkan sampah.

Beberapa waktu lalu dua petugas PPSU di Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur yaitu Azi Syarif (28) dan juga Suhendar (28), telah menjadi korban atas tindak kekerasan ketika keduanya sedang bertugas menginventariskan lampu yang digunakan sebagai penerangan jalan umum (PJU) yang mati.

Nunuk Widyastuti selaku Lurah Pekayon mengatakan jika ketika melintas di Jalan Tipar, RT 02/07, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo. Azi dan Suhendar diserang oleh orang yang tidak dikenal dengan menggunakan senjata tajam. Pelaku yang menyerang keduanya diketahui pada awalnya hendak mencuri sepeda motor yang mereka tumpangi.

WAJIB BACA :  Syarat Utama Rumah Sakit Bisa Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan!
PPSU dan kulit kabel
Copyrigth©Twitter/detiknews

Namun ketika mencoba untuk menegur sang pelaku, keduanya malah diserang menggunakan senjata tajam dan tanpa ampun terus diarahkan kepada Aji dan Suhendar.

Akibatnya kedua petugas PPSU tersebut mengalami luka parah di beberapa bagian tubuh hingga dilarikan ke Rumah Sakit oleh para petugas PPSU lain yang sempat dihubungi. Seluruh biaya pengobatan pun ditanggung oleh BPJS.

Sementara itu pelaku yang melakukan tindak kekerasan tersebut masih dalam proses pencarian oleh pihak kepolisian. Pelaku dapat dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat ancaman hukuman lima tahun penjara.

BACA JUGA Berita Terkini: Fasilitas KPR BPJS Ketenagakerjaan Masih Menunggu Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here