Setelah Jokowi, SBY Siap Safari Politik Temui Megawati?

0
832
SBY-Mega
Copyright©Liputan6

Setelah Jokowi, SBY Siap Safari Politik Temui Megawati?

Indowarta.com – Pekan lalu, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan tersebut berlangsung pada Jumat 9 Maret 2017. Pertemuan keduanya pun disambut positif oleh sejumlah pihak.

Mereka beranggapan jika pertemuan kedua pimpinan negara itu dinilai dapat menurunkan tensi politik. Menurut keterangan yang diberikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan, usai betemu dengan Jokowi, SBY tengah mempertimbangkan untuk bertemu dengan tokoh politik lainnya.

Diantaranya seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum Partai Nasionam Demokrasi (NasDem). Lalu siapa yang akan terlebih dahulu ditemui oleh suami dari Ani Yudhoyono tersebut? Apakah Megawati?

SBY-Mega
Copyright©Kompasiana

Hal itu nantinya akan dipertimbangakan terlebih dahulu oleh SBY, siapakah tokoh politik yang akan ia kunjungi setelah Jokowi. Namun belum dapat dipastikan kapan pertemuan yang dimaksudkan akan terlaksana.

“Kapan waktunya belum bisa dipastikan, tapi yang jelas pertemuan ini merupakan pertemuan dua negarawan yang membahas persoalan kekinian bangsa ini untuk kepentingan nasional,” tutur Syarif.

Seperti yang telah diketahui, pertemuan antara dua presiden RI tersebut memang sempat menjadi sorotan publik. Presiden Jokowi menerima kunjungan dari Ketua Umum Partai Demokrat tersebut di Istana Merdeka. Jokowi tampak  menjamu pria Kelahiran Pacitan tersebut sembari minum teh diberanda Istana.

Keduanya nampak akrab dan berbincang santai. Bahkan senyum terpancar dari wajah keduanya. Dalam pertmuan tersebut keduanya mengaku membahas bebagai hal. Meskipun pertemuan keduanya terbilang singkat, namun inti dari pembicaraan mereka tersebut sangat luas.

Jokowi mengaku jika dirinya membahas bebagaia hal misalnya saja tentang situasi politik dan ekonomi Indonesia saat ini. selain itu, SBY juga mengaku senang dapat bertemu dan berbincang dengan Jokowi. Dalam pertemuan tersebut mereka mengaku saling klarifikasi dan menjelaskan segala berita simpang siur yang selama ini telah beredar.

Seperti yang telah diketahui, Presiden Ke-6 RI tersebut sebelumnya kerap menyampaikan keterangan pers terkait dengan kondisi serta isu terkini. Sebenarnya Jokowi sendiri juga telah berencana sejak lama untuk melakukan pertemuan tersebut. namun karena kesibukannya hal itu tak kunjung terlaksana.

Baca Juga Berita Terkini: Akhirnya Jokowi Akan Bertemu dengan SBY di Istana Negara Siang Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY