Berita Terkini: BM, Anggota Polisi yang Tembak Mahasiswa Adalah Sosok Jago Tembak!

0
992
polisi
Copyright©detik

Berita Terkini: BM, Anggota Polisi yang Tembak Mahasiswa Adalah Sosok Jago Tembak!

Indowarta.com – Seorang Brigadir Satu yang berinisial BM yang kesehariannya berdinas di Brimob Polda Jatim ditahan karena menembak salah seorang mahasiswa di Jember ketika perkelahian.

BM sendiri dikenal sebagai salah satu anggota polisi yang masih muda, dan memiliki wajah yang tampan ia bisa disebut sebagai polisi yang jago tembak.

Hal tersebut dapat dilihat disalah satu postingan video di Instagramnya yang memamerkan dirinya tengah latihan menembak dan berhasil membidik tepat sasaran. Sedangkan pada video kedua, BM berpakaian dinas ia nampak menembak sasaran dengan sebuah senapan laras panjang otomatis.

Irjen Pol Machfud Arifin selaku Kapolda Jatim mengumumkan jika tersangka penembakan Dedi (25) seorang Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember adalah seorang anggota Brimob Polda Jatim.

Ketika peristiwa tersebut terjadi, tersangka BM sedang lepas dinas dan tengah perjalanan pulang ke rumahnya yang berada di Jember. Saat ini BM ditahan di Mapolres Jember, ketika Kapolda datang BM hadir dengan baju khas tahanan yang berwarna orange terang dengan wajah yang tertutup sarung kepala.

bm
Copyright©detik

Mabes polri memastikan jika polisi yang menembak mahasiswa tersebut akan diproses hukum karena telah menembak Dedi hingga tewas. Polri juga mengatakan jika permohonan maaf atas penyimpangan yang dilakukan oleh salah satu anggotanya.

“Kita menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena masih ada anggota Polri yang melakukan penyimpangan yang berakibat kepada meninggalnya orang lain,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul ketika berada di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (13/3).

Kabag Penum tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersikap proaktif melapor jika memang ada anggota polisi yang memiliki perilaku menyimpang.

“Kita minta masyarakat jangan berhenti menyampaikan informasi tentang kekuarangan anggota kita, penyimpangan-penyimpangan anggota kita,” tambahnya.

Dedi yang seorang mahasiswa tewas ditembak di depan sebuah pertokoan Hardy’s Jember Plaza Jl. Sultan Agung pada Sabtu (11/3) dini hari, setelah terlibat sebuah perkelahian. Mahasiswa yang berasal dari NTB tersebut tewas setelah terkena tembakan dari BM dengan luka di wajah, sampai peluru juga masih bersarang di wajah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY