Berita Terkini: Satu Demi Satu, Pentolan Partai Demokrat Merapat Ke Ahok!

0
1513
Ahok Djarot
Copyrigth©Kompas

Berita Terkini: Satu Demi Satu, Pentolan Partai Demokrat Merapat Ke Ahok!

Indowarta.com – Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni gagal dibawa menjadi jagoan dari Partai Demokrat untuk lolos ke putaran kedua Pilgub DKI 2017.

Hingga saat ini, partai yang dipimpin oleh presiden ke – 6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut belum menentukan sikap akan mendukung pasangan calon gubernur Ahok – Djarot atau Anies – Sandi di Pilkada nanti.

Belum ada keterangan resmi mengenai partai tersebut akan mendukung kubu siapa, namun beberapa kader Demokrat telah mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ada Aksi 313, Pemerintah Siap Ikuti Tuntutan Massa?

Dari awal, mantan juru bicara Demokrat yakni Ruhut Sitompul juga memutuskan untuk melawan keputusan dari pihak parta demi mendukung kubu nomor urut dua. Bahkan ia rela mundur dari anggota DPR karena keputusannya itu, pihak Demokrat sendiri juga telah memberikan sanksi kepada Ruhut.

Copyrigth©Viva

Selain itu, Hayono Isman yang juga mantan Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ia juga diketahui sejak putaran pertama Pilkada DKI memutuskan untuk menolak mendukung pasangan yang diajukan oleh partai Demokrat Agus – Sylvi, namun ia bergabung dengan kubu Ahok – Djarot.

Mantan peserta Capres konvensi Partai Demokrat tersebut menilai jika Ahok telah sukses dalam membangun Ibu Kota Jakarta. Oleh karenanya, ia kembali mendukung Basuki Tjahaja Purnama untuk putaran kedua Pilgub DKI 2017 nanti.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sidang Ahok dilanjutkan Pekan depan dengan Agenda Ini!

Ia mencermati, menurutnya Ahok berani menegakkan hukum. “Saya cermati, beliau berani menegakkan hukum. Yah saya harus katakan, Basuki dia bicara keras sering kali agak kelewatan, ditujukan pada siapa? Bukan rakyat biasa, tapi oknum birokrasi yang menyimpang dan melanggar sumpahnya sebagai pegawai negeri,” ungkap Hayono pada Minggu (12/3) lalu.

Namun ternyata, dukungan dari petinggi Partai Demokrat terus mengalir kepada pasangan nomor urut dua itu. Untuk kali ini dari Ajeng Ratna Suminar selaku Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, ia menuturkan jika pihaknya resmi mendukung Ahok karena SBY sendiri membebaskan para kader Demokrat untuk memilih.

Ia mengaku mendukung Ahok karena menurutnya memiliki program yang jelas untuk warga Ibu Kota Jakarta.

BACA JUGA Berita Terkini: Ahok Disebut Sukses Bentuk PNS yang Berjiwa Melayani!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY