Berita Terkini: Terduga Teroris di Kampung Inggris Baru Sebulan Kursus Bahasa Arab!

0
636
teroris di kampung Inggris
Copyright©merdeka

Terduga Teroris di Kampung Inggris Baru Sebulan Kursus Bahasa Arab!

Indowarta.com – Densus 88 Mabes Antiteror Mabes Polri dibantu dengan Polres Kediri mengamankan seorang terduga teroris di Kampung Inggris. Tepatnya di Dusun Tegalsari, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri pada Senin (13/3). Dalam penangkapan tersebut tidak ditemukan benda berbahaya.

Pelaku diketahui bernama Mahbub. Pria 36 tahun tersebut rupanya baru sekitar sebulan tiba di Kampung Inggris. Selama di sana, ia menginap dan mengikuti kursus bahasa Arab di Lembaga Al Ashriyya, Jl Asparaga, Kambpung Inggris, Pare.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Muhamaad Lutfi Hakim selaku pengelola Lembaga Al Ashriyya, pihaknya mengaku tidak mengetahui latar belakang dari terduga teroris di kampung Inggris. Rencananya Mahbub akan kursus selama dua bulan.

densus 88
Copyright©pbs.twimg

“Rencananya kursusnya berlangsung dua bulan. Yang bersangkutan baru sebulan mengikuti kursus di tempat kami,” tutur Lutfi pada Senin 13 Maret 2017.

Bahkan selama di tempat kursus, tidak ada perilaku yang aneh dari Mahbub, ia nampak seperti biasa. Terduga teroris di Kampung Inggris tersebut juga bergaul biasa seperti layaknya peserta kursus yang lainnya.

Dari identitasnya, Mahbub merupakan warga yang berasal dari Jl Hanjala, Toli-Toli, Sulawesi Tengah (Sulteng). Dalam kesehariannya, terduga teroris di Kampung Inggris tersebut juga belajar seperti para peserta kursus yang lain, termasuk buku yang dipelajarinya pun sama dengan yang lain.

Sehingga Lutfi Hakim mengaku tidak menaruh curiga terhadap Mahbub lantaran kesehariannya juga berperilaku normal dan tidak ada tanda-tanda yang menyimpang. Mahbub juga aktif mengikuti kursus dan kegiatan keagamaan.

Terduga kabarnya telah lama dalam pengintaian tim Densus 88. Mahbub diamankan oleh Densus 88 saat dirinya keluar dati tempat kursus saat naik sepeda pancal menuju arah barat sebelah timur pos brigadir Kampung Inggris.

Setelah ditangkap, terduga teroris di Kampung Inggris tersebut langsung dimasukkan ke dalam mobil untuk pengembangan kasus. Tak hanya itu, sekitar pukul 12.30 WIB, Tim Densus 88 melakukan penggeledahan di Asrama Putra Kursusan bahasa Arab milik Laila Nur Shia.

Menurut Lutfi Hakim, dari penangkapan terduga teroris ini Densus 88 hanya mengamankan pakaian, identitas dan tidak ditemukan senjata maupun yang lainnya.

Baca Juga Berita Terkini: Densus 88 Ringkus Terduga Teroris di Kampung Inggris Kediri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here