Sandiaga Uno Dipolisikan Atas Kasus Penggelapan, Begini Tanggapan Anies Baswedan!

0
1060
sandiaga uno

Sandiaga Uno Dipolisikan Atas Kasus Penggelapan, Begini Tanggapan Anies Baswedan!

Indowarta.com – Sandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta telah dilaporkan kepada pihak kepolisian Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penggelapan. Kasus ini dilaporkan oleh Edward S Soeryadjaya yang juga Ketua dari Dewan Direksi Ortus Holdings.

Terkait hal tersebut, pasangan Sandi dalam Pilkada DKI yakni Anies Baswedan menuturkan jika ia sangat mempercayai rekannya tersebut, Anies pun yakin Sandi tidak melakukan seperti apa yang sudah dilaporkan.

“Kami yakin dan percaya bahwa Sandi telah menunaikan semua tanggung jawab dengan baik. Kalau tidak, enggak mungkin kan dia jadi pengusaha. Justru itu terjadi karena beliau menjalankan dengan baik,” ucap Anies Baswedan ketika berada di Cengkareng, Jawa Barat pada Selasa (14/3).

WAJIB BACA :  Program DP Rumah 0 Persen Anies Baswedan Bisa Berjalan, Asal . . .

Calon Gubernur nomor pilihan tiga tersebut pun meminta kepada seluruh pendukung sekaligus tim suksesnya agar tetap memberikan kepercayaan penuh kepada pasangan Anies dan Sandi.

sandiaga-uno
Copyright ©okezone

Sandiaga Uno dilaporka ke pihak kepolisian terkait dengan kasus dugaan penggelapan. Ia dilaporkan bersama dengan salah satu rekan bisnisnya yakni Andreas Tjahjadi. Kuasa hukum pelapor, Fransiskan Kumalawati Susilo mengungkapkan jika dugaan yang dituduhkan kepada Anies dan Sandi mengenai penjualan sebidang tanah yang berada di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten pada 2012.

Mengenai masalah ini, yang bersangkutan yakni Sandiaga Uno mengaku jika dirinya sudah tidak lagi mengingat tentang kasus yang kini dilaporkan ke Metro Jaya. Ia menambahkan jika belum mengetahui tentang kasus ini secara jelas, karena baru mengetahui kabar laporan tersebut.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Persilahkan Warga Mengadu Layaknya Era Ahok dan Djarot!

“Enggak ingat saya, asli enggak ingat. Saya mesti cek dulu. Saya baru lihat laporan ini. Saya enggak mengerti kasus ini, dan akan konsultasi dengan tim advokasi dan tim hukum. Kita sendiri saja belum tahu, belum mendapatkan informasi apapun berkaitan dengan pelaporan tersebut,” ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengatakan jika akan melakukan konsultasi dengan tim hukum, ia menghargai proses hukum atas pelaporan yang juga menyeret namanya tersebut. Namun ia sungguh tidak memahami  atau mengerti tentang kasus ini sama sekali.

BACA JUGA Berita Terkini: Sandiaga Uno Dilaporkan Polisi Oleh Edward Soeryadjaya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here