Berikan Komentar Tuduhan KNPI Korupsi, Pemilik Akun FB Ini Dipolisikan!

0
606
facebook
Copyrigth©image

Berikan Komentar Tuduhan KNPI Korupsi, Pemilik Akun FB Ini Dipolisikan!

Indowarta.com – Kasus sebuah komentar yang berada di media sosial FB, kini berujung pada proses hukum kembali terjadi.

Di kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, seorang pemilik akun FB yang bernama Antoni Erwin telah dilaporkan ke pihak kepolisian Polda Kepulauan Bangka Belitung , setelah dirinya membuat sebuah komentar yang menyeret nama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Beberapa pengurus KNPI di Kepulauan Bangka Belitung dan juga KNPI Kota Pangkal Pinang mendatangi kantor Direktorat Kriminal Khusus Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk mengajukan laporan terkait pemilik akun FB yang diduga telah melakukan tidan pidana yang melanggar Undang – Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Komentar dari akun FB tersebut berisikan tentang KNPI Bangka Belitung dan juga KNPI Kota selalu disuplai oleh pemerintah namun tidak membuahkan kinerja yang baik, dan dianggap telah melakukan korupsi.

erwin tersangka
Copyright©twitter

“Dalam komentar yang diunggah pada Minggu (12/3/2017) siang, pemilik akun  menulis KNPI Babel dan KNPI Kabupaten/Kota selalu disuplai pemerintah, tetapi tidak ada kinerja dan hasilnya korupsi,” ucap Pengurus KNP Pangkal Pinang yakni Ferdi pada Senin (13/3) kemarin.

Ferdi mengatakan jika menurutnya, postingan yang berada di kolom komentar FB tersebut sempat juga ditanggapi oleh pengurus KNPI yang menghimbau agar berhati – hati dalam berbicara. Ia juga menambahkan jika pengurus KNPI menunggu adanya permintaan maaf secara langsung, namun hingga kini tidak ada niatan terkait hal tersebut.

“Pengurus pun menunggu adanya permintaan maaf secara langsung, namun tidak dilakukan hingga Senin (13/3/2017) siang, sehingga kasus tersebut dilaporkan ke polisi,” ucap Ferdi.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, yakni AKBP Abdul Munim juga telah membenarkan jika memang ada laporan pengaduan dari KNPI terkait dengan komentar yang menuduh pihak KNPI di kolom komentar media sosial FB. Pihaknya juga akan memanggil terlapor dan juga mengumpulkan saksi untuk dimintai keterangan.

“Terkait kasus di medis sosial ini polisi dalam waktu dekat akan memanggil terlapor dan menghimpun keterangan saksi,” ucap AKBP Abdul Munim.

BACA JUGA Jual Video Panas di FB, Wayan Sukardi Diciduk Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here