Berita Terkini: Pengajuan Praperadilan Dahlan Iskan Ditolak, Begini Tanggapan Jaksa Agung!

0
654
Dahlan Iskan
Copyrigth©Twitter

Berita Terkini: Pengajuan Praperadilan Dahlan Iskan Ditolak, Begini Tanggapan Jaksa Agung!

Indowarta.com – Menteri BUMN Dahlan Iskan telah ditetapkan menjadi seorang tersangka dalam kasus mobil listrik yang menyeret namanya sejak beberapa waktu lalu. Namun Dahlan dan juga kuasa hukumnya memutuskan untuk mengajukan praperadilan dalam kasus ini.

Pada Selasa (14/3), pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memtuskan untuk menggelar sidang putusan yang diperuntukan kepada Dahlan Iskan. Made Sutrisna yang menjadi Hakim tunggal Praperdilan menuturkan jika pihaknya telah menolak terkait pengajuan praperadilan oleh pihak Dahlan Iskan.

“Menyatakan eksepsi dari pemohon tidak dapat diterima, kemudian dalam pokok perkara, menolak praperadilan untuk seluruhnya,” ujar Made.

Pihak Hakim menilai bahwa penetapan tersangka terhadap Dahlan Iskan yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Agung telah dianggap sah. Ia juga mengungkapkan pada keputusan Mahkamah Agung (MA) pada tersangka lainnya yakni Dasep Ahmadi yang dianggap bekerja sama dengan Dahlan kasus tersebut.

Dasep Ahmadi disebut melakukan tindak pidana korupsi bersama dengan Dahlan, ia kemudian juga menjalani proses hukum yang sama dengan Dahlan.

“Dalam putusan itu disebutkan bahwa Ahmadi melakukan perbuatan korupsi bersama-sama dengan Dahlan Iskan dan diputuskan juga seperti itu dalam putusan kasasi itu bahwa Ahmadi melakukan perbuatan bersama-sama,” imbuhnya.

Keputusan penolakan praperadilan yang diajukan terlapor pun mendapatkan sambutan bahagia dari Jaksa Agung, Muhammad Prasetyo.

dahlan iskan
Copyright ©Merdeka

“Satu hal yang saya pikir cukup menggembirakan, bahwa saya dengar laporan tuntutan praperadilan Dahlan Iskan ditolak sepenuhnya,” ujar Jaksa Agung tersebut.

Pernyataan yang serupa ternyata juga diakui oleh Jaksa Agung Muda Pidana Khusus yakni Arminsyah. Menurut Armin keputusan penolakan tersebut membuktikan jika tidak adanya suatu kesalahan di dalam proses penyidikan pada kasus ini.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan segera melengkapi barang – barang atau alat bukti dan juga surat yang akan dicari oleh pihaknya sesuai dengan KUHP

“Selanjutnya kita lengkapi alat bukti, sakai, dan surat yang akan kita cari sesuai dengan KUHAP,” terang Arminsyah. Untuk lebih lanjutnya lagi, Arminsyah mengatakan dengan ditolaknya praperadilan Dahlan Iskan tersebut maka mereka bisa melanjutkan proses penyidikan terhadap kasus ini.

BACA JUGA Berita Terkini: Dahlan Iskan Ajukan Praperadilan, Ini Tuntutan yang Diajukan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here