Viral di FB, Penampakan Pemimpin Upacara Pakai Sepatu Bolong Ini Bikin Netizen Terenyuh!

0
647
ilustrasi
Copyright©blogger

Viral di FB, Penampakan Pemimpin Upacara Pakai Sepatu Bolong Ini Bikin Netizen Terenyuh!

Indowarta.com – Seorang bocah yang duduk di bangku Sekolah Dasal berasal dari Cianjur, Jawa Barat menjadi viral di  jagad dunia maya khususnya media sosial FB.

Bocah laki – laki tersebut bernama Juhdi, seorang anak yang masih menginjak kelas 6 di SDN Sindanglaya, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanans ia menjadi bahan perbincangan para netizen karena sepatunya yang terlihat menganga. Walaupun dirinya harus menjadi pemimpin upacara setiap hari Senin.

Kisah bocah bernama Juhdi tersebut menjadi viral lantaran sebuah postingan yang diunggah oleh gurunya melalui akun FB Eddy Kusnaddy pada tanggal 6 Maret lalu. Dalam postingan guru tersebut, ia menceritakan tentang betapa memprihatinkannya kondisi dari Juhdi ketika ia bersanding dengan siswa – siswa yang lain yang mengenakan sepatu yang lebih bagus.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: FB Mulai Perkenalkan Fitur Penangkal Hoax!
juhdi anak sd
Copyright©Facebook

Dalam unggahannya di FB itu Eddy juga menyisipkan sebuah caption tentang rasa prihatinnya terhadap siswa yang tengah bersanding dengan salah satu temannya yang mengenakan sepatu yang layak.

“#memprihatinkan Seorang siswa mengenakan sepatu yang sudah menguap sedang mengikuti upacara bendera setiap hari Senin. Miris nya lagi siswa tersebut menjadi pemimpin upacara. Lihat perbedaan dengan siswa sebelah. Jauh berbeda.” Tulis Eddy. Namun menurut Eddy sendiri kondisi serupa tidak hanya dialami oleh Juhdi saja pasti masih banyak yang mengalami hal yang sama.

“Bukan siswa ini saja tetapi masih banyak siswa yang lain yang memakai sepatu menguap, di mana yang lain bisa menikmati harta dan rapinya seragam. Kisah nyata seorang pelajar masih memakai sepatu yang sudah menguap.. lihat perbedaanya.” Tambah Eddy dalam tulisannya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: FB Mulai Perkenalkan Fitur Penangkal Hoax!

Dengan di postingnya foto tersebut di media sosial FB, Eddy pun memiliki maksud untuk mengajak masyrakat untuk turut membantu meringankan beban bocah kelas 6 SD Cianjur yang kurang beruntung tersebut. Ajakan tersebut pun diiyakan oleh Kasatlantas Polres Cianjur AKP Bangun Prakasa yang memerintahkan kepada sejumlah anggotanya untuk turun ke lokasi memberikan perlengkapan sekolah yang layak untuk Juhdi.

juhdi
Copyright©Facebook

Salah satu DPR Kabupaten Cianjur pun juga turut bersimpati dengan kejadian ini, ia juga memberikan peralatan sekolah kepada Juhdi dengan datang langsung menemuinya.

BACA JUGA Berikan Komentar Tuduhan KNPI Korupsi, Pemilik Akun FB Ini Dipolisikan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY