Michael Essien Buka Suara Soal Alasan Kenapa Pilih Persib Bandung Dibandingkan Klub Lain di Asia!

0
957
michael essien
Copyright©Twitter

Michael Essien Buka Suara Soal Alasan Kenapa Pilih Persib Bandung Dibandingkan Klub Lain di Asia!

Indowarta.com – Michael Essien telah memilih untuk bergabung dengan tim Persib Bandung, hal ini tentu saja membuat sejumlah pecinta olah raga bertanya – tanya. Namun, negara Indonesia bukanlah negara yang asing untuk pria yang kini berusia 34 tahun tersebut.

Ia sempat berkunjung ke Indonesia pada Juli tahun 2013 lalu sewaktu dirinya masih membela tim kesebelasan Chelsea. Saat itu, ia berhasil mencetak satu gol ketika pertandingan antara Chelsea dan Indonesia All Stars, Chelsea berhasil mengalahkan Indonesia dengan score 8 – 1.

Lalu apakah alasan dari gelandang hebat itu memilih untuk bergabung dengan Persib Bandung?

Michael Essien pun memberikan sebuah pernyataan resmi mengenai keputusannya bergabung dengan kesebelasan Persib Bandung. Hal itu ia ungkapkan ketika dirinya secara resmi di perkenalkan oleh pihak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat di Graha Persib, yang berada di Jl. Sulanjana pada Selasa (14/3).

Essien sendiri mengungkapkan jika dirinya sempat dihubungi oleh beberapa tim dari kawasan Asia lainnya yang menawarkan dirinya untuk bergabung sebelum akhirnya ia memilih untuk berlabuh di Persib Bandung.

“Saya pilih Persib karena klub ini menawar saya dan mereka berbicara kepada saya soal bagaimana sepak bola Indonesia dan apa itu Persib. Itu yang jadi dasar saya mengambil ini,” ucap gelandang yang berasal dari Ghana tersebut.

persib
Copyright©Twitter

Ia menambahkan tawaran untuk bergabung tersebut datang dari berbagai negara seperti Turki, Australia dan masih banyak yang lain. Namun pihak Persib menurutnya memiliki intensitas komunikasi yang baik.

“Ada banyak (tawaran) dari negara lain seperti Turki, Australia, dan saya tidak pergi ke mana pun. Lalu, Persib datang dengan intensitas yang bagus dan itu alasan kenapa saya datang ke sini. Setidaknya saya bisa bantu promosikan sepak bola Indonesia,” ucap Michael Essien menjelaskan.

Walaupun Essien pernah berkunjung ke Tanah Air namun ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak banyak mengetahu tentang dinamika sepak bola di Indonesia. Namun yang pasti, ia akan berkomitmen untuk mencoba meningkatkan kualitas sepak bola Tanah Air.

“Saya tidak tahu banyak (tentang Indonesia). Saya cuma pernah datang ke sini bersama Chelsea. Sekarang saya sudah berada di sini dan saya akan mencoba terus belajar soal sepak bola di negara ini,” ungkap Michael Essien.

BACA JUGA Berita Terkini: Resmi Gabung Persib, Berapa Durasi Kontrak Michael Essien?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here