Berita Terkini: Fahri Hamzah Seret Ketua KPK dalam Kasus Korupsi E KTP!

0
847
fahri
Copyright©Detak.Co

Berita Terkini: Fahri Hamzah Seret Ketua KPK dalam Kasus Korupsi E KTP!

Indowarta.com – Fahri Hamzah yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tiba – tiba saja meminta kepada Agus Rahardjo selaku Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mundur dari jabatannya.

Hal tersebut diminta oleh Fahri karena dirinya yakin jika Agus juga memiliki peran ketika proyek e – KTP berjalan. Agus sendiri adalah mantan Ketua dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Fahri menganggap jika Agus memiliki kontribusi besar dalam perencaan dan pengaturan pemenan tender proyek e – KTP.

Wakil Ketua DPR tersebut merasa khawatir jika keberadaan Agus di KPK tersebut akan memunculkan konflik kepentingan. Ia yakin pengusutan kasus korupsi e – KTP tersebut akan berbuntut panjang karena melibatkan sejumlah anggota lembaga eksekutif, legislatif, BUMN juga pihak swasta.

WAJIB BACA :  Istri Setya Novanto Akan Diperiksa KPK Hari Ini!

Fahri meminta kepada Agus untuk segera mengundurkan diri, ia melihat kepentingan yang dimiliki oleh Agus dalam kasus tersebut. Ketika audit dari BPK tahun 2012, 2013, dan 2014 mengatakan jika proyek e – KTP bersih dari tindak pidana korupsi. Namun, ketika Agus menjabat sebagai pemimpin KPK, proyek tersebut menjadi terindikasi korupsi.

agus
Copyright©Tribunnews.com

Tidak sampai disitu saja, Fahri mengatakan jika Agus juga berperan ketika memperkenalkan perusahaan peserta tender e – KTP ke Gumawan Fauzi. Fahri mendesak Agus untuk mundur adalah karena kepada persoalan etika.

Menurut Fahri dari awal Agus sudah mengetahui rincian perencanaan, pengaturan dan juga pengawasan terhadap anggaran e – KTP. Ia juga menyarankan jika KPK membawa komite etik guna menyelidiki dugaan tersebut.

WAJIB BACA :  KPK Mulai Lakukan Lelang Barang Rampasan Milik Koruptor, Harga Mulai Rp 41 Ribu!

Ia juga mengungkapkan jika ada keganjilan terkait kasus korupsi e – KTP ketika bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo. Reaksi dari presiden pun kaget karena banyaknya informasi yang belum diterimanya.

Febri Diansyah selaku jubir KPK mengatakan jika tidak ada konflik kepentingan dalam pengusutan kasus korupsi e – KTP ini. Febri juga menuturkan jika LKPP yang diketuai oleh Agus ketika itu telah memberikan rekomendasi agar pelaksanaan proyek besar tersebut berjalan dengan benar.

Dirinya juga meminta kepada berbagai pihak agar menahan diri untuk melakukan upaya menghambat hukum yang tengah dilakukan oleh pihak KPK terkait kasus korupsi e – KTP ini.

BACA JUGA Berita Terkini : Terkait Dugaan Korupsi E-KTP, Hari Ini Mantan Dirjen Dukcapil Diperiksa KPK !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here