Berita Terkini: Kekecewaan Menpar Soal Terumbu Karang Raja Ampat yang Dirusak Oleh Cruise Inggris!

0
327
Terumbu Karang Raja Ampat
Copyrigth©merdeka

Berita Terkini: Kekecewaan Menpar Soal Terumbu Karang Raja Ampat yang Dirusak Oleh Cruise Inggris!

Indowarta.com– Rusaknya terumbu karang Raja Ampat oleh Kapal Pesiar Celedonian Sky ini telah berdampak kepada alam dan juga pariwisata. Menpar Arie Yahya pun sangat menyayangkan kejadian ini bisa terjadi. Setelah sempat menjadi heboh dan juga viral di media sosial dan juga dunia maya, Menpar Arief Yahyah pun telah memberika pernyataan terkait dengan rusaknya Terumbu Karang Raja Ampat yang merupakan akibat dari ulah kapal pesiar Inggris MV Celedonian Sky.

Arief usai press conference Pesona Semarang Great Sale di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona pada hari Selasa 14 Maret 2017 malam hari mengatakan “Ya tidak terlalu bagus berita ini, kalau para diver sangat menyayangkan”.

Terumbu Karang Raja Ampat
Copyrigth©mongabay

Diperkirakan bahwa terumbu karang yang rusak itu mencapai luas 1.600 meter persegi. Tentu saja hal ini telah menimbulkan kerugian lingkungan. Mengutip dari pernyataan seorang ahli, Arief mengatakan bahwa kalau pemulihan terumbu karang itu akan memakan waktu yang tentu saja tidak sebentar. Arief mengatakan bahwa menurut ahli tersebut akan membutuhkan waktu selama lebih dari 10 tahun lamanya.

Ditambah lagi lokasi terumbu karang yang rusah itu berada di lokasi inti. Arief pun tidak akan memberika larangan kapal untuk datang agar peristiwa yang sama tidak akan terulang kembali di masa yang akan datang. Namun dirinya akan memberikan pengaturan yang tegas terkait dengan hal ini.

Arief mengatakan bahwa memang lokasi terumbu karang yang rusak itu berada di zona inti. Yang ada nantinya bukan pelarangan namun pengaturan yang lebih tegas lagi.

Kerusakan karang di Pulau Kri, Raja ampat ini terjadi karena telah ditabrak oleh kapal pesiar itu memang sangat disesalkan banyak pihak. Namun tempat wisata ini masih bisa dikunjungi oleh para wisatawan walaupu mengelami kerusakan.

Kerusakan Terumbu Karang Raja Ampat yang terjadi di Raja Ampat ini tidak membuat tempat wisata ini ditutup untuk para wisatawan. Kawasan ini memang sudah rusak, namun masih ada yang indah dipandang disekitarnya.

baca juga :

Berita Terkini: Pelaku dalam Video Hot Didalam Kamar Pas Ternyata Masih Pelajar SMA!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY