Berita Terkini: Jokowi ke Ponpes Al-Hikam Jenguk Hasyim Muzadi Saat Mendarat di Malang!

0
481
Jokowi
Copyright©Twitter

Berita Terkini: Jokowi ke Ponpes Al-Hikam Jenguk Hasyim Muzadi Saat Mendarat di Malang!

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo hari ini berangkat ke kota Malang, Jawa Timur guna kepentingan menjenguk anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi. Kondisi dari mantan Ketua Umum PBNU tersebut dikabarkan membaik setelah menerima perawatan dari pihak rumah sakit.

Jokowi bertolak ke Malang dengan ditemani Ibu Negara Iriana Widodo yang berangkat dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada pukul 08.00 WIB hari ini Rabu (15/3). Presiden beserta rombongannya pun telah tiba di Landasan Udara Abdul Rahman Saleh, Malang pada pukul 09.20 WIB.

Sejumlah rombongan termasuk Menteri Sekertaris Negara Pratikno juga turut mendampingi sang Presiden untuk menjenguk KH Hasyim Muzadi.

Ketika Jokowi sampai di Kota Malang, ia bersama dengan para rombongan di jemput oleh Gubernur Jawa Timur yakni Soekarwo. Mereka pun langsung berangkat menuju ke Pondok Pesantren Al – Hikam yang merupakan pondok yang dinaungi oleh KH Hasyim Muzadi dan juga tempat dimana KH Hasyim kini berada.

jokowi malang
Copyright©Twitter

Setelah selesai dengan kepentingannya yakni menjenguk KH Hasyim, nantinya Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung kembali ke Ibu Kota Jakarta. Karena Presiden telah memiliki agenda untuk menjadi pemimpin di Sidang Kabinet Paripurna yang digelar di Istana Negara.

KH Hasyim Muzadi sendiri sempat di rawat dan masuk ICU RS Lavalette, Kota Malang selama tiga hari lamanya. Setelah kondisinya dirasa membaik , KH Hasyim memilih untuk dirawat di rumah saja walaupun dokter tetap menyarankan untuk menginap di Rumah Sakit saja.

Pondok Pesantren Al – Hikam tempat KH Hasyim Muzadi kini dirawat, keamanannya semakin diperketat sejak pagi. Petugas gabungan yang berasal dari TNI, Polri dan juga Banser nampak telah bersiaga mulai dari pintu gerbang pondok pesantren.

Bahkan akses jalan dari beberapa arah ditutup demi mengamankan presiden Jokowi yang akan melakukan kunjungan kepada KH Hasyim. Peralatan pemindai pun juga disediakan di pintu gerbang pondok pesantren untuk mengetahui barang bawaan yang berbahaya yang mungkin saja di bawa masuk ke dalam.

BACA JUGA Presiden Jokowi Bikin Vlog Soal Kelahiran Anak Kambing di Istana Bogor!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY