Berita Terkini: Menanti Dirut Baru Pertamina, Ini Bocoran Dari Rini Soemarno!

    0
    341
    pt pertamina
    Copyrigth©beritatrans

    Berita Terkini: Menanti Dirut Baru Pertamina, Ini Bocoran Dari Rini Soemarno!

    Indowarta.com – Beberapa waktu lalu Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan jika para calon direktur utama PT Pertamina (Persero) hanya tinggal menanti keputusan dari pemegang saham dan juga dari Presiden Joko Widodo.

    Pemegang saham yang dimaksudkan adalah Menteri BUMN Rini Soemarno. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Edwin Hidayat selaku Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN ketika berbincang di Kawasan Sunda Kelapa, Jakarta pada Jum’at (3/3) lalu.

    Ia juga menambahkan setidaknya ada tiga hingga lima nama yang menjadi calon untuk Direktur Utama BUMN Migas tersebut. Ia menyebutkan jika seluruh calon yang diajukan oleh jajaran dewan komisaris merupakan orang – orang yang berasal dari organisasi dalam Pertamina dan juga merupakan seorang professional.

    Keputusan penunjukan calon dirut Pertamina harus diperpanjang karena masih padatnya agenda Presiden Jokowi. Keputusan yang seharusnya dijadwalkan pada awal Maret 2017 diperpanjang hingga 30 hari dari hari sebenarnya.

    rini soemarno
    Copyrigth©TEMPO

    Edwin Hidayat Abdullah yang juga Wakil Komiaris Utama Pertamina tersebut mengatakan jika hari ini akan digelar pertemuan dengan pihak Menteri BUMN yakni Rini Soemarno guna membahas tentang persiapan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang rencananya akan digelar pada Kamis besok.

    Dan kabarnya juga jika sebelumnya Jokowi masih sibuk dengan agendanya, kini ia dikabarkan telah menentukan nama dirut Pertamina yang baru. Dan nama itu akan dibawa ke RUPS untuk disahkan.

    Beberapa nama pun sempat beredar yang akan menjadi calon kuat Dirut Pertamina, mulai dari Elia Massa Manik, Steel Sukandar dan juga Budi Gunadi Sadikin.

    Sementar itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Rini Soemarno masih enggan membicarakan tentang direktur utama Pertamina yang baru.

    Sembari berjalan kearah mobilnya setelah memberikan pidatonya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat pada Rabu (15/3) ia hanya menjawab ‘no comment’ untuk pertanyaan dari para awak media.

    Pada awal bulan Februari, pemerintah telah memberhentikan Dwi dan juga Ahmad Bambang dari posisi mereka sebelumnya yakni Dirut dan Wadirut Pertamina. Namun hingga saat ini belum ada nama yang menggantikan posisi tersebut.

    BACA JUGA Berita Terkini: Dirut dan Wadirut Pertamina Dicopot dari Jabatanya ?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY