Berita Terkini: Ribuan Ulat Bulu Bandel yang Bikin Warga Tulungagung Bergidik!

0
580
ulat bulu
Copyrigth©daerah.sindonews

Berita Terkini: Ribuan Ulat Bulu Bandel yang Bikin Warga Tulungagung Bergidik!

Indowarta.com – Sejak kurun waktu dua minggu terakhir ini ribuan ekor ulat bulu menyerang warga Dusun Salamrejo, Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Ulat Bulu tersebut yang berasal dari dahan pohon itu mulai merayap di atap rumah warga, dinding, lantai dan juga masuk kedalam rumah.

Walaupun ulat bulu tersebut tidak memberikan efek gatal bagi siapa saja yang terkena bulunya, namun kehadiran dari ulat bulu tersebut tentu saja membuat warga bergidik geli. Bagi warga sekitar serangan ulat bulu kali ini dianggap yang paling parah.

Pasalnya hingga tiga pohon bagian yang ada daunnya habis dimakan oleh ulat hanya dalam kurun waktu 15 hari lamanya. Seorang warga yang bernama Tumiran menuturkan jika ulat bulu ini dengan cepat menyebar dari satu pohon ke pohon yang lain di sekitar tempat tinggalnya. Ulat bulu bandel tersebut seakan tidak ada habisnya walapun warga sekitar sudah menyemprotkan pestisida.

ulat bulu bandel
Copyright©Twitter

Tumiran juga mengatakan pada awalnya ulat bulu bandel tersebut sempat hilang ketika disemprot cairan pestisida, namun tidak lama kemudian ulat tersebut muncul kembali dengan jumlah yang lebih banyak dan kini menyerang warga.

Karena dirasa penggunaan cairan pestisida dinilai tidak berhasil, warga sekitar pun membasmi ulat bulu bandel tersebut dengan cara memotong bagian dahan pohon yang menjadi sarang ulat.

Dahan pohon tersebut lantas dikumpulkan yang kemudia dibakar diatas rimbunan daun kering. Warga pun pasrah jika cara tersebut nantinya tidak berhasil mengusir ulat bulu bandel itu.

“Kalau dengan cara ini serangan ulat masih terus terjadi, ya kami tidak tahu bagaimana lagi mengatasinya,”  ucap Tariman.

Warga yang diserang ulat bulu bandel itu hanya dapat berharap  akan segera ada jalan keluar dari pihak bersangkutan guna mengatasi serangan hama ulat ini.

Warga pun mulai merasa cemas dan khawatir jika nantinya tidak segera ada penanganan, serangan ulat bulu akan bertambah tidak terkendali, baik dari sisi jumlah yang kini semakin banyak ataupun dari titik yang menjadi sasaran serangan ulat tersebut.

BACA JUGA Berita Terkini: Begini Penjelasan BMKG Soal Gempa yang Terasa Dari Tulungagung Sampai Denpasar !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY