Berita Terkini: Permohonan Banding Ditolak, Kuasa Hukum Jessica Wongso Akan Ajukan Kasasi?

0
475
Jessica Wongso
Copyright©harianindo

Berita Terkini: Permohonan Banding Ditolak, Kuasa Hukum Jessica Wongso Akan Ajukan Kasasi?

Indowarta.com – Jessica Kumala Wongso yaitu terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, kali ini akan mengajukan kasasi ke pihak Mahkamah Agung (MA) karena permohonan banding sebelumnya oleh Pengadilan tinggi Jakarta ditolak.

Hidayat Bostam selaku pengacara dari terduga, menuturkan jika pihaknya akan mulai menyusun materi  untuk kasasi yang akan diajukan.

Bostam sendiri juga menuturkan bahwa  permohonan kasasi  tersebut  untuk memperjuangkan nasib dari kliennya. Pasalnya ketika persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, tidak ada satu pun saksi yang melihat Jessica Wongso tengah meracun Mirna, organ Mirna pun juga tidak ditemukan adanya zat sianida, sedangkan pihak Jaksa dianggap tidak dapat membuktikan jika Jessica bersalah membunuh Mirna.

Setelah Pengadilan Tinggi Jakarta memberikan keputusan, Bostam sang kuasa hukum langsung  bertemu dengan Jessica Wongso di Rutan Pondok Bambu pada Selasa (14/3) kemarin. Ia mengatakan jika Jessica tengah merasa sedih dan sering melamun.

Pengacara itu mengatakan jika menurutnya Jessica tidak terkejut dengan keputusan tersebut karena sebelumnya tim pengacara bertemu Jessica. Ia menjelaskan kepada Jessica Wongso jika nantinya akan ada dua kemungkinan putusan, yakni banding ditolak atau diterima.

Bostam pun menguatkan kliennya agar tetap bertahan serta berdoa jika saja permohonan bandingnya ditolak oleh pengadilan tinggi. Tapi, jika pengadilan tinggi menerima bandingnya maka Jessica harus bersyukur. Ketika Bostam menuturkan hal tersebut, dia mengatakan jika mata Jessica berkaca-kaca.

Jessica kumala wongso 1
Copyright ©Twitter

Pihak Pengadilan Tinggi DKI Jakarta sebelumnya telah menolak permohonan banding yang telah diajukan Jessica. Jessica akan tetap ditahan selama 20 tahun sesuai dengan keputusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Keputusan tersebut  dibacakan pada 7 Maret 2017. Jessica Wongso diputuskan akan tetap berada di dalam tahanan serta dibebankan biaya perkara

Jessica sendiri dituduh telah membunuh sahabatnya sendiri, Mirna dengan mencampurkan zat sianida di kopi Vietnam ketika berada di Kafe Olivier pada 6 Januari 2016 yang lalu. Jessica Wongso lalu divonis mendapatkan hukuman 20 tahun penjara karena telah terbukti  melanggar Undang – undang Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

BACA JUGA Berita Terkini: Pengajuan Banding Jessica Wongso Ditolak, Keluarga Mirna Semangat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here