Ups. .Geng Motor Dengan Nama Dari Indonesia ‘Satu Darah MC’ Ini Paling Ditakuti Di Eropa!

    0
    1583
    geng motor
    Copyrigth©Liputan6

    Ups. .Geng Motor Dengan Nama Dari Indonesia ‘Satu Darah MC’ Ini Paling Ditakuti Di Eropa!

    Indowarta.com – Bercerita tentang geng motor, tentu saja menarik untuk disimak meskipun tidak semua orang menyukainya lantaran perilaku ugal-ugalan di jalanan salah satunya. Bahkan di berbagai negara juga terdapat geng tersebut yang juga dianggap berbahaya.

    Saat pertama kali mendengar nama Satu Darah Motorcycle Club pasti yang terbesit pada pikiran Anda itu merupakan geng motor yang ada di Indonesia. namun ternyata salah, faktanye Satu Darah MC merupakan nama geng motor yang berpusat di Belanda dan kabarnya paling ditakuti di Eropa.

    Lalu bagaimana ceritanya hingga geng yang paling ditakuti di Eropa itu dapat memiliki nama bahasa Indonesia? usut punya usut rupanya pendiri Satu darah MC merupakan orang-orang Belanda yang memiliki garis keturunan Ambon.

    Satu Darah MC
    Copyrigth©Boom Bastis

    Satu Darah MC sendiri diambil dari bahasa khas Maluku katong bersaudara yang artinya kita bersaudara. Sejak dibentuk pada awal tahun 90-an, Satu Darah MC kini menjadi geng motor yang paling di takuti di Belanda, selain Hell’s Angel.

    Satu Darah disebut kerao melakukan aksi brutal tanpa kenal ampun. Satu Darah juga kerap membuat keonaran di berbagai negara. Misalnya saja pada Agustus 2016 lalu, mereka membuat keributan di Bali. Akibat keributan tersebut banyak orang yang mengalami luka-luka. Acara reuni tersebut mendaoatkan kawalan ketat dari polisi untuk mencegah kerusuhan yang lebih besar lagi.

    Geng motor ini berlogokan dua kepala orang Indian yang berbeda warna dan menghadap berlawanan arah yang memiliki arti keseragaman antar sesama anggota namun tetap dalam satu kesatuan. Motto dari kelompok ini adalah “Black and Yellow Nation Worldwide”.

    Lantaran didirikan di Belanda, tentu sja basis terbesar dari kelompok ini ada di Negara Kincir Angin. Awal pendirian, Satu Darah MC hanya memiliki sedikit anggota. Namun semakin lama, lantaran popularitasnya yang terus meningkat, maka jumlah anggota geng tersebut turut naik.

    Satu Darah semakin disegani lantaran mereka memiliki banyak anggota yang bersebaran di berbagai negara, diantaranya yakni Australia, Belanda , Belgia, Jerman, Perancis, Denmark, Kanada, Indonesia, Malaysia, Maroko, Norwegia, Singapura, Spanyol, Suriname, Swedia, Swiss, Thailand dan Turki.

    Jumlah tersebut hampir sama dengan rival gangster paling ditakuti lainnya, yakni Hell’s Angel. Keduanya juga kerap terlibat kerusuhan yang memakan korban.

    Baca Juga Berita Hari Ini: Dua Gadis Cirebon Ini Diperkosa Geng Motor Hingga Tewas !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here