Berita Terkini: Blusukan Ke Pasar, Djarot Bertemu dengan Warga yang Tak Dapat KJP!

0
581
Djarot
Copyright©Twitter

Berita Terkini: Blusukan Ke Pasar, Djarot Bertemu dengan Warga yang Tak Dapat KJP!

Indowarta.com – Djarot Saiful Hidayat yakni yang mencalonkan diri sebagai calon wakil Gubernur DKI Jakarta sering mempertanyakan tentang Kartu Jakarta Pintar kepada warga tiap kali melakukan blusukan. Ia biasanya bertanya kepada warga apakah anak – anak dari warga sudah mendapatkan KJP.

Ketika berada di Pasar Kedip, Jalan Bungur Raya, di Kebayoran Lama Selatan hari ini tepatnya pada Rabu (15/3) ia menghampiri seorang pedagang wanita yang menjual bubur sum sum. Pertama Djarot menanyakan berakah modal yang dibutuhkan ibu tersebut tiap kali dirinya berdagang.

Ibu tersebut pun mnjawab jika modal dagangnya adalah Rp 200 ribu, ibu penjual bubur sum sum tersebut juga bercerita tentang suaminya yang berprofesi sebagai seorang tukang ojek. Ibu itu juga menambahkan jika anaknya tidak mendapat Kartu Jakarta Pintar.

Djarot
Copyright©Twitter

“Belum dapat KJP anak saya, Pak,” ungkap ibu tersebut.

“Kelas berapa anaknya? KTP DKI ya Bu?” tanya Djarot lagi. Ibu tersebut pun menjawab jika anaknya masih duduk di bangku kelas 3, dan termasuk dalam KTP DKI Jakarta.

Kemudian Djarot nampaknya tengah mencari seseorang, ternyata ia mencari ajudan yang biasannya berada tidak jauh dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu.

Ia pun memerintahkan kepada sang ajudan untuk mencatat nama ibu penjual bubur sum sum tersebut agar nantinya dapat memperoleh KJP.

Djarot menjelaskan jika seharusnya warga yang memiliki nasib sama dengan ibu tersebut yang mendapatkan Kartu Jakarta Pintar. Bukan warga yang malah memiliki kemampuan ekonomi yang baik. Maka dari itu ia memperingatkan jika KJP khusus untuk keluarga tidak mampu.

Pada bulan lalu warga ibu kota sudah dapat mengambil Kartu Jakarta Pintar di kantor Wali Kota Jakarta. Ketika itu pun warga sempat antri hingga berjam – jam lamanya meskipun pengambilan telah dibagi menjadi tiga sesi.

Pihak Bank DKI pun meminta kepada warga yang telah terdaftar dalam KJP tidak perlu khawatir tidak kebagian kart ini karena KJP juga akan dibagikan dilingkungan sekolah kepada siswa yang kurang mampu.

BACA JUGA Berita Terkini: Bukan Anies Sandi, Mengapa Kader Demokrat Berpindah Dukungan Ke Ahok dan Djarot!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here