Megawati Soekarnoputri: ” Kalau Cuma Jakarta Kalah, Malu Dong . . .”

0
1650
Copyrigth©Liputan6

Megawati Soekarnoputri: ” Kalau Cuma Jakarta Kalah, Malu Dong . . .”

Indowarta.com – Katua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampak mendatangi posko pemenangan Basuki Tajahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Rumah Lembang, Jakarta. Di tempat itu Megawati membakar semangat ibu-ibu pendukung Ahok-Djarot untuk memenangkan mereka.

“Kalau kita kerja lebih, kita bisa mendapatkan suara 50 persen plus 1. Pada putaran 1, kita Alhamdulillah menang tapi masih kurang. Jadi terutama kalangan ibu-ibu, siap atau tidak Bu?,” tanya Megawati.

Megawati Soekarnoputri kemudian kembali mengingatkan pada pemilihan presiden 2014 lalu, ia mengklain para ibu-ibu dan seluruh pendukung PDIP mampu memenangkan Joko Widodo (Jokowi). Sehingga untuk saat ini seharusnya Ahok-Djarot juga akan menang dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Megawati Soekarnoputri
Copyrigth©Tribunnews

“Waktu itu seluruh Indonesia loh, lebih berat . Masa sekarang cuma Jakarta aja (kalah), malu dong bu, ungkap Ketua Umum PDIP tersebut.

Mendengar ajakan yang diserukan oleh Megawati Soekarnoputri tersebut, Ahok-Djarot yang saat itu berada di samping Megawati langsung tertawa. Dalama kesempatan tersebut Mega juga mengungkapkan jika dirinya lebih senang memanggil Ahik ketimbang harus memanggil Basuki Tjahaja Purnama.

Padahal Ahok sebagai pemilik nama telah meminta Megawati Soekarnoputri untuk memanggil dirinya dengan nama Basuki. Diketahui itu merupakan pertama kalinya Megawati menginjakkan kaki di rumah Lembang selama Pilgub DKI 2017. Karena biasanya Ahok-Djarot yang menghampiri Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng.

“Saya terbiasa manggil Pak Ahok sih ya. Karena, Pak Ahok biasa bilang ‘Bu, karena nama saya Pak Ahok bernuansa sipit, jadi nama saya Pak Basuki Bu sekarang’. Tapi saya jadi bingung, tuturnya.

Seperti yang telah diketahui jika pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memang diusung oleh Partai PDI Perjuangan yang dipimpin oleh Megawati.

Pasangan Ahok-Djarot harus kembali bersaing dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk merebutkan kursi nomor satu di DKI Jakarta. Sedangkan pasangan calon nomor pemilighan satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni telah dinyatakan kalah.

Pasangan Anies-Sandi sendiri diusung oleh dua partai yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga Berita Terkini: SBY Menyerang Jokowi dan Megawati Lewat Cuitan Twitter?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY