Awas. .Gunakan Krim Pemutih, Dapat Membuat Kulit Wajah Berambut Lho!

0
1108
Kulit Wajah
Copyrigth©Cantikalamiah

Awas. .Gunakan Krim Pemutih, Dapat Membuat Kulit Wajah Berambut Lho!

Indowarta.com – Memiliki kulit putih memang dambaan hampir setiap wanita maupun pria yang memperhatikan penampilan, terutama kulit wajah. Pasalnya sebagian orang beranggapan memiliki kulit wajah yang putih bersih dianggap sebagai penanda orang itu cantik atau tampan.

Sehingga tak menutup kemungkinan setiap krim perawatan wajah yang ditawarkan dipasaran akan laris dan laku terjual dengan embel-embel dapat memutihkan kulit. Namun sebaiknya lebih berhati-hatilah dalam memilik krim tersebut, tak malah bersih, salah-salah muka kalian malah rusak.

Seperti yang dituturkan oleh Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr Frien Refla Syarif, SpDV yang mengatakan bahwa krim perawatan kulit wajah yang memberikan efek memutihkan terkadang mengandung hidrokuinon, vitamin C, arbutin, asam kojik, berbagai ekstrak tumbuhan, dan sebagainya bahkan merkuri dan steroid.

Kulit Wajah
Copyrigth©Widaku Shop

Steroid yang dapat dihunakan sebagai kombinasi krim pemutih yang diracik olehdokter untuk pengobatan flek pada wajah namun pemakaian steroid saja tidak dianjurkan penggunaannya sebagai krim pemutih wajah.

Steroid topical berupa krim umumnya digunakan sebagai anti peradangan yang diberikan dibawah pengawasan dokter lantaran efek samping yang ditimbulkan sangat banyak diantaranya yakni membuat tumbuhnya rambut pada tempat mengolesan apabila di pakai dalam jangka waktu lama.

Tak hanya itu apabila steroid topical digunakan sebagai krim pemutih wajah, bukan hanya akan ditumbuhi dengan rambut-rambut halus saja melainkan juga dapat menyebabkan munculnya pembuluh-pembuluh darah halus yang terlihat seperti garis-garis merah tipis pada wajah.

Pembuluh darah baru yang muncul akibat pemakaian steroid ini diduga lantaran penipisan kulit wajah sehingga seakan-akan kulit wajah terlihat transparan oleh karena tampak pembuluh darah dibawahnya.

Kedua efek samping itu sulit dihilangkan kecuali dengan arahan dari dokter spesialis kulit, salah satunya dengan menggunakan alat berbasis energy cahaya dan laser.

Maka dari itu, jika menginginkan kulit putih cerah, bukan putih pucat, lebih baik konsultasi ke dokter spesialis kulit sehingga akan memberikan terapis yang memang dibutukhkan oleh kulit Anda dan disesuaikan dengan usia serta kebiasaan sehari-hari.

Wajah putih pucat memang terlihat menawan, namun hati-hatilan dengan efek jangka panjangnua akbibat pemaikaian krim wajah yang tidak dianjurkan. Pasalnya efk samping tersebut merugikan hingga akhirnya menimbulkan penyesalan.

Baca Juga Sering Kena Matahari, Begini Lho Cara Memutihkan Kulit Lengan dengan Mudah, Tak Perlu Taku UV Lagi !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY