Berita Terkini: Akan Ada Aksi Tamasya Al Maidah di Hari H Pilkada DKI?

0
862
Aksi Tamasya Al Maidah

Berita Terkini: Akan Ada Aksi Tamasya Al Maidah di Hari H Pilkada DKI?

Indowarta.com– Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI atau GNPF MUI ini akan menggelar Aksi Tamasya Al Maidah pada hari H Pilgub DKI Jakarta putaran yang kedua. GNPF MUI menyebutkan bahwa aksi ini akan dilakukan agar Pilkada DKI Jakarta ini bisa berjalan dengan damai.

tim advokasi GNPF MUI Kapitra Ampera kepada awak media pada hari Rabu 15 Maret 2017 ini mengatakan “Tamasya Al Maidah. Pada intinya ini kami dari GNPF MUI ingin agar Pilkada DKI Jakarta dapat berjalan dengan damai dan tertib”.

Aksi Tamasya Al Maidah ini akan dilakukan pada saat hari H pencoblosan Pilgub DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2017 yang akan datang. Kapitra mengatakan bahwa relawan NGPF MUI ini akan mendatangi TPS untuk menjaga intimidasi, provokasi dan juga pemaksaan untuk memberikan suara pada pemilihan calon tertentu.

Kapitra mengatakan “Kita tidak ingin ada lagi kasus intimidasi seperti yang bopeng-bopeng itu, yang sampai menantang tentara”. Kapitra juga mengklaim bahwa GNPF MUI sendiri juga akan memastikan bahwa relawannya tidak melakukan pemaksaan. Kapitra juga mengatakan bahwa aksi ini digelar semata-mata untuk aksi damai bukannya untuk memilih suatu pasangan tertentu.

Aksi Tamasya Al Maidah

Kapitra mengatakan “Kita ingin Jakarta aman dan tenteram. Demokrasi itu bukan siapa yang dipilih. Namun bagaimana memilih pemimpin dengan adil, damai dan transparan. Tentu saja kita tidak melakukan itu (pemaksaan)”.

Terkait dengan Aksi Tamasya Al Maidah ini, Kapitra mengaku bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Selain itu dirinya juga telah memberikan ajakan untuk para aparat untuk bergabung serta di dalam aksi damai ini karena tujuannya sama-sama untuk menjaga suasana yang damai. Kapitra mengatakan “Kami ajak serta TNI, Polri dan Satpol PP. Kita sinergi bersama-sama”.

Pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti akan ada pasancan calon gubernur dan wakil gubernur yakni Basuki Tjahaja Purnama dengan Dajrot Saiful Hidayat dan yang satunya adalah Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno.

baca juga :

Berita Terkini: Pelaku dalam Video Hot Didalam Kamar Pas Ternyata Masih Pelajar SMA!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY