Berita Terkini: Setelah Dibesuk Jokowi, KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia!

0
594
KH Hasyim Muzadi
Copyrigth©Viva

Setelah Dibesuk Jokowi, KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia!

Indowarta.comKH Hasyim Muzadi menghembuskan nafas terakhirnya pagi tadi kamis 16 Maret 2017. Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut wafat di usianya yang ke-72 tahun. Kabar duka tersebut diungkapkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui akun Twitter pribadinya.

“Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Al-faatihah..,” cuit Lukman di akun Twitternya.

Kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi ini juga turut dibenarkan oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Ia mengatakan bahwa anggota Dewan Pertimbangan Presiden tersebut meninggal pukul 06.00 WIB tadi.

kh hasyim muzadi
Copyrigth©pojoksatu

Rencananya jenazah akan dibawa ke Jakarta untuk disemayamkan. Jenazah akan diterbangkan ke Al Hikam, Depok, untuk dikebumikan disana. Tokoh NU tersebut meninggal usai di besuk oleh Presiden Joko Widodo.

Seperi yang telah diberitakan Rabu, 15 Maret 2017 kemarin Jokowi dan rombongan bertolak ke Malang, Jawa Timur, untuk menjenguk KH Hasyim Muzadi. Dituturkan kondisi mantan Ketua Umum PBNU tersebut sudah lebih membaik setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Didampingi oleh Ibu Negara Iriana Widodo, Jokowi berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.00 WIB kemarin. Kemudian Jokowi dan rombongan tiba di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, pukul 09.20 WIB.

Sesampainya di Malang, Jokowi beserta dengan rombongannya langsung dijemput oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Mereka langsung berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Hikam, yang merupakan asuhan Wantimpres tersebut.

Jokowi mendoakan agar Hasyim Muzadi kembali sehat seperti semula. Presiden dan rombongannya menjenguk KH Hasyim kurang lebih satu jam. Usai menjenguk, Jokowi langsung bertolak kembali ke Jakarta untuk memimpin sidang kabinet paripurna.

“Ya kita semuanya berdoa beliau dapat segera diberi kesembuhan secepatnya. Semoga beliau diberikan kesembuhan secepatnya,” tutur Jokowi usai menjenguk pada Rabu (15/3).

KH Hasyim Muzadi lahir pada 8 Agustus 1944 ini sempat menjalani perawatan di RS Lavalette, Malang. Setelah kondisinya membaik beliau memilih untuk dirawat di rumah meski sebenarnya dokter menyarankannya untuk tetap menginap di RS. Hingga akhirnya beliau wafat pagi ini.

Baca Juga Berita Terkini: Jokowi ke Ponpes Al-Hikam Jenguk Hasyim Muzadi Saat Mendarat di Malang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY