Berita Terkini: PWNU Minta Nahdiyin lakukan Shalat Gaib Untuk KH Hasyim Muzadi!

0
466
kh hasyim
Copyright©Twitter

Berita Terkini: PWNU Minta Nahdiyin lakukan Shalat Gaib Untuk KH Hasyim Muzadi!

Indowarta.com – KH Hasyim Muzadi pagi ini menghembuskan nafas terakhirnya, kepergian mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama tersebut tentunya menyisakan duka yang begitu mendalam. Seperti hal nya Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur yang memberikan intruksi kepada seluruh komunitas NU agar menggelar shalat gaib untuk kepergian mendiang KH Hasyim Muzadi.

“PWNU Jawa Timur menginstruksikan kepada seluruh komunitas NU untuk ikut mendoakan beliau, untuk kebaikan beliau, untuk mendapatkan khusnul khatimah, amal ibadah beliau dilipatgandakan dan diampuni dosa-dosanya,” ucap Ketua PWNU Jawa Timur yakni KH Mutawakil Allallah, pada Kamis (16/3).

Mutawakil sendiri juga menghimbau kepada seluruh takmir masjid agar menyempatkan melaksanakan shalat gaib bersama dengan para jamaah untuk mendiang KH Hasyim Muzadi.

Disisi lain, ia juga meminta kepada warga Nahdliyin agar menggelar acara tahlil dan tidak lupa mengirimkan doa serta bacaan Al Fatihah untuk kebaikan KH Hasyim Muzadi.

“Untuk yang tahlilan, Fatihah dikirimkan ke almarhum,” jelas Mutawakil Allallah.

jenazah
Copyright©Twitter

Almarhum KH Hasyim Muzadi sendiri menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 06.15 WIB di usianya yang ke 72 tahun. Beliau wafat di kediamannya Pondok Pesantren Al Hikam, Kota Malang, karena menderita sakit. Ia juga pernah menjadi PWNU Jatim, Ketua Umum PBNU dan yang terakhir ia juga pernah menjabat Dewan Pertimbangan Presiden.

Rencananya almarhum akan diterbangkan dari Malang ke Jakarta, yang kemudian di makamkan di Kompleks Pondok Pesantren Al Hikam Depok.

Almarhum sendiri sempat masuk ICU yang berada di Rumah Sakit Lavalette, namun setelah tiga hari berada disana, almarhum meminta untuk menjalani masa pemulihan di kediamannya. Ia pun dirawat di kediamannya di Komplek Pondok Pesantren Al Hikam Malang.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo ditemani Ibu Negara Iriana Widodo beserta rombongan juga sempat menjenguk KH Hasyim Muzadi yang juga Dewan Pertimbangan Presiden. Setelahnya Presiden kembali ke Ibu Kota untuk melaksanakan agenda yang lain.

BACA JUGA Berita Terkini: Mengenang Sosok KH Hasyim Muzadi, Tenang dan Gaya Bicaranya Kalem Namun Subtansial!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY