Berita Terkini: FB Stories Mulai Disebar, Fitur Baru Mirip Snapchat!

    0
    318
    FB Stories
    Copyright©Buffer Blog

    FB Stories Mulai Disebar, Fitur Baru Mirip Snapchat!

    Indowarta.com – Jejaring sosial FB nampaknya terus berbenah dan berkembang. Hal itu terbukti dari Facebook yang akhirnya menerapkan fitur video ephermal yang sama dengan aplikasi Snapchat pada layanan jejaring sosialnya.

    Sebelumnya kemampuan berbagi foto dan videi pendek yang hanya bertahan selama 24 jam itu lebih dahulu dirilis untuk anak usahanya, yakni WhatsApp dan Instagram.

    Fitur tersebut diketahui bernama FB Stories yang sebenarnya telah diujikan sejak Januari lalu ke beberapa pengguna di Irlandia. Bahkan pekan ini semakin banyak pengguna di Irlandia yang dapat menikmati fitur tersebut.

    FB Stories
    Copyright©Twitter

    Sayangnya pihak Facebook belum memberikan keterangan secara resmi terkait dengan fitur FB Stories tersebut. Sepertinya penerapan fitur Stories ini belum menyeluruh, sehingga belum dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Facebook.

    Menurut kabar yang beredar, fitur tersebut sejauh ini masih beredar di Chili, Yunani dan Vietnam. Di Indonesia sendiri baru sebagian kecil yang bisa merasakannya.

    Salah satu pemilik akun Twitter membagikan sreenshot antarmuka aplikasi Facebook yang diaksesnya melalui smartphone kea kun Twitternya. Nampak kolom baru untuk FB Stories di sisi atas aplikasi yang hampir sama dengan Instagram Stories.

    Namun rupanya memang belum semua pengguna mendapatkan fitur tersebutmeski telah memperbarui aplikasi Facebook. Selain FB Stories, pemilik akun Twitter tersebut juga memperlihatkan ada ikon “roket” pada facebooknya. Menurutnya antarmuka FB semakin mirip dengan Instagram.

    Untuk mengetahui apakah Anda salah satu pengguna yang beruntung, coba prbaharui aplikasi Facebook dan lihat apakah ada perubahan pada antarmuka yang menyediakan situr FB Stories.

    Tak hanya itu, Facebook juga menambahkan fitur ala Snapchat di layanananya. Setelah status di WhatsApp serta Stories di Instagram dan Facebook, kini giliran Messenger yang mendapatkan kemampuanserupa yang bernama ‘Day”.

    Day memungkinkan pengguna Messenger mengunggah foto dan video ke sebuah timeline khusu yang akan menghapus konten secara otomatis setelah 24 jam. Foto dan video juga dapat ditambahkan sengan aneka tulisan, mask, dan sticker.

    Pengguna juga dapat menghapus konten Day secara manual sebelum 24 jam berakhir. Messenger Day berbeda dengan Snapchat Stories. Pasalnya Day lebih difokuskan untuk membuat rencana kumpul bareng dengan teman-teman.

    Baca Juga FB Siap Sisipkan Iklan Di Tengah Video Live !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY