Berita Terkini: Jadi Lawakan Pembajak Egypt Air Bermotif Rindu Manta Istri, Pelaku Ternyata Profesor ‘Idiot’ !

0
1035
Egypt Air

Berita Terkini: Jadi Lawakan Pembajak Egypt Air Bermotif Rindu Manta Istri, Pelaku Ternyata Profesor ‘Idiot’ !

indowarta.com– Menteri Luar Negeri Sameh Hassan Shoukry menyatakan bahwa pelaku pembajakan pesawat Egyt air di Bandar Larnca, Siprus pada selasa 29 Maret 2016 bukanlah teroris melainkan orang idiot. Lelaku yang diidentifikasikan bernama Ibrahim Samaha melakukan aksi pembajakan pewat terbang.

Ibrahim Samaha menuntut suaka dan dia juga meminta untuk bertemu dengan mantan istrinya. Mantan istrinya tersebut tinggal di sekitar kampung bandara Larnaca.

Sementara itu, mantan istri Ibrahim Samaha dilaporkan sedang dalam perjalanan menuju bandara Larnaca. Namun sejauh ini pihak bandara masih belum bisa memastikan keberadaan bom tersebut.

Beberapa media di Mesir menyebutkan kalau Samah mempunyai dua kewarganegaraan yaitu Amerika Serikat dan Mesir. Dia pun juga menyandang gelar professor di bidang kedokteran hewan dari Universitas Alexandria. Selain itu dia juga mengajar di Amerika Serikat.

Berdasarkan data tersebut, nama lengkap pelaku adalah Ibrahim Abdel Samaha. Dia mempunyai spesialis di bidang pengendalian makanan sehat dari susu dan produk turunannya.

Diberitahukan sebelumnya pesawat Egypt Air MS181 dibajak saat dalam penerbangan dari Alexandria menuju Kairo dan dipaksa mendarat di Bandara Larnaca, Siprus. Negosiasi dengan Samaha membuat sebagian besar sandera telah dibebaskan. Namun masih terdapat sejumlah warga non Mesir yang disandera Samaha.

Egypt Air

Disisi lain Pemerintah Mesir melalui menteri luar negerinya mengolok-olok tindakan tersebut. Pemerintah Mesir menyebut si pembajak sebagai orang idiot karena tuntutan yang diajukan terbilang sepele dan aneh.

Pesawat itu membawa kurang lebih 81 penumpang. Pemerintah Mesir juga menegaskan kalau sabuk bom yang digunakan oleh pembajak adalah sabuk bom palsu.

Kini pembajak sudah menyerahkan diri. Sebelumnya pembajak yang diduga bernama Ibrahim Abdel Samaha diralat oleh Pemerintah Mesit menjadi Seil El Din Mustafa.

Hingga kini masih belum diketahui apa motif yang melatarbelakangi pembajakan melakukan hal ini. Perdana Menteri Mesir yaitu Sherif Ismail menyatakan bahwa palku pemabajak Egypt Air adalah warga Negara Mesir.

baca juga :

Berita Terkini: Teroris Filipina Abu Sayyaf Menyandera 10 Awak Kapal Brahma Minta Tebusan 15 Miliar Rupiah!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here