Berita Terkini: Elia Masa Manik Janji Bakal bentuk Tim Solid di Pertamina!

0
350
Elia Massa manik
Copyright©Twitter

Berita Terkini: Elia Masa Manik Janji Bakal bentuk Tim Solid di Pertamina!

Indowarta.comElia Massa Manik telah resmi dipilih untuk menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Penetapan Elia sendiri diputuskan pada saat Rapay Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada Kamis (16/3).

Elia pun mengungkapkan jika dirinya telah diberi nasehat dari para pemegang saham, dalam hal ini adalah pemerinta. Ia mengaku telah diberi tugas untuk membangun komunikasi serta tim yang solid di PT Pertamina, karena hal tersebutlah yang membuat Dwi Soetjipto dipecat sebelumnya.

Ia mengatakan bahwa komunikasi dan tim solid adalah kunci utamanya dalam mengemban tugasnya kalin ini.

“Itu kunci utamanya, kunci dari pada itu semua keterbukaan dari direksi. Semua bertanggung jawab pada aspek seluruh sendi-sendi Pertamina,” jelasnya ketika berada di Gedung Kementerian BUMN yang ada di Jakarta pada Kamis (16/3).

Di sisi lain Elia juga mengatakan jika menurutnya kunci dari berkembangnya sebuah perusahaan ada pada sumber daya manusia. Sumber daya manusia menurutnya di badan Pertamina kini sudah cukup memumpuni.

dirut pertamina
Copyright©Twitter

Elia Massa Manik mengaku cukup beruntung karena para direksi yang ada mempunyai kekuatan pada bidang energy. Salah satu fokus yang hendak dilakukannya adalah dengan menjalankan program – program yang berasal dari pemerinta untuk mencapai kedaulatan energi. PT Pertamina menurutnya harus dapat menjadi sebuah akselerator bagi program itu.

“Bagaimana melakukan akselerasi di mana Pertamina dalam mewujudkan kedaulatan energi sebagai eksekutor. Tentunya ini dimulai dari direksi itu sendiri, dan itu turun ke semua. Harapan saya supaya perubahan melakukan akselerasi itu memang dimulai dari pada direkesi itu sendiri,” ucap Elia Massa Manik.

Luhut Binsar Panjaitan selaku Menko Maritim dan Rini Soemarno selaku Menteri BUMN mengusung nama Elia Massa Manik dan menghadap ke Presiden Joko Widodo pada Selasa (14/3). Setelah dilakukan tanya jawab dengan keduanya tentang siapakah sosok Elia. Dan setelahnya Presiden Joko Widodo pun setuju.

Elia Massa Manik dianggap dapat menyehatkan kembali masalah yang ada pada PT Pertamina, seperti yang dilakukannya pada perusahaan – perusahaan sebelumnya yang ia selamatkan dari sektor keuangannya.

BACA JUGA Berita Terkini: Elia Massa Manik Akhirnya Ditetapkan Sebagai Dirut Pertamina!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY