Berita Terkini: GoPro Berencana Lakukan PHK Ratusan Karyawan!

0
362
GoPro
Copyrigth©gopego

Berita Terkini: GoPro Berencana Lakukan PHK Ratusan Karyawan!

Indowarta.comGoPro Inc ini telah memberikan pengumuyman bahwa akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 270 karyawan sebagai upaya untuk mengurangi biaya operasional. Pada kuartal pertama tahun ini, sekarang perusahaan berharap pendapatan pada kisaran USD 190 juta hingga USD 210 juta.

Dilansir dari Nasdaq pada hari Kamis 16 Maret 2017, perusahaan ini telah memberikan pengumuman restrukturisasi untuk mengurangi beban operasional GAAP agar berada di bawah USD 585 juta dan juga biaya operasional non GAAP di bawah angka USD 495 juta.

Tentu saja hal ni tanpa mempengaruhi roadmap perseroan untuk hardware dan software yang baru. Pengurangan biaya operasional ini dicapai dengan kombinasi pemotongan untuk program biaya, jumlah pegawai dan juga posisi terbuka. kurang lebih total dari PHK ii mencapai 270 posisi.

GoPro
Copyrigth©ngelag

Chief Financial Officer Brian McGee dalam sebuah pernyataan menyebutkan “Saat ini kami tidak perlu menarik pada fasilitas kredit kami dan kami berharap untuk menjadi EBITDA positif untuk setahun penuh”.

Perusahaan yang memproduksi kamera aksi ini telah mengumumkan akan memangkas sebanyak 15 persen karyawannya. Presiden perusahaan juga akan meletakkan jabatannya. Tony Bates yang menjabat sebagai presiden gopro semenjak Juni 2014 lalu, akan meletakkan jabatannya pada akhir tahun 2016. Sebelumnya Bates sendiri juga sempat menjabat sebagai Vice President di Microsoft dan juga CEO Skype Technologies.

Bates mengatakan “Tiga tahun terakhir, GoPro telah memiliki kemajuan besar di bidang teknologi kamera, software, dan pertumbuhan internal. GoPro kini memiliki tim dengan kepemimpinan yang kuat yang fokus di bisnis intinya untuk mengejar profit”.

Namun pihak GoPro sendiri juga membantah bahwa kesulitan yang dialami oleh perusahaan ini karena tidak lakunya produknya di pasaran. CEO GoPro, Nicholas Woodman mengatakan “Permintaan konsumen akan GoPro tetap solid, dan kami hanya mempertajam fokus kami ke bisnis inti kami (kamera aksi)”.

Gopro akan mengambil langkah menutup divisi entertainment perusahaan untuk lebih berfokus pada bisnis intinya.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Penampakan Copet yang Dipajang di Halte Trans Jakarta Harmoni!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here